Sukses

Patut Dicoba, Ini 5 Latihan Sederhana Agar Pipi Kembali Tirus Usai Lebaran

Ada banyak perawatan dengan harga mahal yang mampu meniruskan pipi dan menghilangkan lemak pada bagian tersebut. Namun, ada cara yang lebih murah dan patut ditiru usai Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, ada banyak perawatan dengan harga mahal yang mampu meniruskan pipi dan menghilangkan lemak pada bagian tersebut.

Itu adalah cara praktis untuk mendapat proporsi wajah yang kembali muda, tanpa harus susah payah menerapkan gaya hidup sehat. 

Jika Anda ingin kembali tampil tirus, namun tidak mau mengeluarkan uang banyak, maka Anda bisa melakukan sejumlah latihan sederhana pada otot pipi yang patut dicoba usai Lebaran ini.

Caranya sangat mudah dan hanya butuh beberapa menit melakukannya. Seperti dikutip dari Brightside.me, Kamis (6/6/2019), berikut lima latihan sederhana agar pipi bisa kembali tirus:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pose Wajah Bebek

Untuk membuat wajah tirus dan tidak lagi "gemuk", latihan pertama yang bisa dilakukan adalah melakukan pose wajah bebek.

Melakukan latihan seolah-olah seperti wajah bebek dapat menggerakan otot-otot di sentral pipi Anda.

Kerutkan bibir dan buka dan tutup mulut secara berkali-kali. Pastikan Anda mendorong bibir keluar hingga terasa tegang, yang menandakan wajah otot-otot wajah Anda bekerja.

Lakukan latihan ini sebanyak 15 kali sehari. 

 

3 dari 6 halaman

2. Wajah Ikan

Semua orang tahu bagaimana membuat wajah lucu seperti ini. Mengisap pipi dan mengerutkan bibir.

Pipi akan menekuk ke dalam sementara bibir monyong ke depan dan membentuk vertikal layaknya bibir ikan.

Durasi: Tahan selama 10 detik, lakukan sebanyak 15 kali.

 

4 dari 6 halaman

3. Memahat Tulang Pipi

Ini bukan memahat tulang pipi sungguhan, tetapi melakukan teknik melatih otot di sekitar ulang pipi menjadi lebih tinggi, sehigga akan mengurangi definisi wajah gemuk. Buka mulut Anda menjadi senyum oval dengan bibir menutupi gigi.

Lalu, bawa jari Anda ke tulang pipi, dan dorong ke atas untuk pengangkatan wajah instan itu.

Durasi: Tahan selama 30 detik.

 

5 dari 6 halaman

4. Mata Tertutup

Percaya atau tidak, hanya menutup mata Anda, bisa membantu membakar lemak di bagian pipi.

Tutup mata Anda sekencang mungkin dan benar-benar mengerutkan wajah Anda ketika Anda melakukan ini untuk merasakan ketegangan di wajah Anda.

Durasi: Tahan selama 3 detik, ulang 15 kali

 

6 dari 6 halaman

5. Chin Ups

Dagu Anda sekarang ternyata juga bisa melakukan push-up. Dorong bibir bawah ke atas bibir atas dan angkat dagu setinggi yang Anda bisa setiap kali.

Meski ini terlihat jelek, namun bisa dilakukan demi membuat lemak di pipi hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini