Sukses

Horor 5 Hantu dari Arab hingga Jepang yang Harus Diwaspadai

Berikut adalah lima sosok hantu dari berbagai negara yang harus diwaspadai.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, banyak dari manusia yang takut dengan hantu begitu memasuki malam hari. Ketakutan semacam itu akan menemui puncaknya pada tengah malam, khususnya saat berada di tempat sepi dan seorang diri.

Tahukah Anda, ketakutan terhadap hantu termanivestasi dalam berbagai bentuk yang berbeda di muka bumi ini. Cerita tentang makhluk halus itu, hampir di setiap tempat, akan diceritakan dari satu generasi ke yang lain. 

Biasanya cerita horor semacam itu berfungsi sebagai peringatan bagi anak-anak yang ingin berkeliaran di luar rumah sendirian atau remaja yang merasa gagah berani ingin mencoba banyak hal berbahaya.

Namun apa jadinya jika Anda menemui hantu asing di belahan bumi lain, dengan wujud yang sama sekali beda dengan citra makhluk halus di pikiran  Anda selama ini? Masihkah Anda merasa takut?

Berikut adalah lima jenis hantu dari berbagai negata di dunia, sebagaimana dilansir dari laman List Verse pada Rabu (5/6/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jin dari Arab

Jin adalah makhlus halus kuno yang ada dalam tradisi Arab dan Islam. Bisanya, ia dianggap sangat nakal dan jahat, meskipun kono ada jin yang juga baik hati.

Menurut rumor yang beredar, jin yang terbuat dari api dapat berubah bentuk menjadi manusia dan hewan sesuka hatiz

Ketika mereka ingin menimbulkan masalah, mereka menganggap bentuk-bentuk ini sebagai cara untuk menyatu dengan dunia fisik dan mempertahankan tipuan mereka sampai mereka siap untuk mengungkapkan bentuk mereka yang sebenarnya.

Ketika tidak dalam bentuk manusia atau hewan, jin hidup dalam, yah, apa saja: Mereka dapat hidup di pohon, batu, aliran benda cair, reruntuhan — bahkan laci meja Anda!

Tenang, konon katanya untik menghindari godaan jin dapat dilakukan dengan berdoa dan tetap berperilaku sopan khususnya di tempat-tempat rawan. 

 

 

 

3 dari 6 halaman

2. Wendigo Hantu Amerika

Jika Anda melintasi Daerah Danau Besar di AS atau hutan Kanada Tengah, maka hati-hati jika tanpa sengaja Anda melihat roh iblis berwajah tengkorak yang besar dengan hati sedingin es.

Makhluk itu bernama Wendigo, yang berasal dari tradisi Algonquin. Ia diketahui sering berkeliaran di hutan mencari mangsa manusia.

Wendigo merupkan pemburu dengan kekuatan supernatural - ia menggunakan kekuatan yang besar, kecepatan, dan daya tahan untuk memburu siapa pun yang menyeberang ke wilayahnya.

Terkadang, Wendigo bahkan menggunakan kemampuannya untuk meniru suara manusia untuk memanggil nama mangsanya dan memikat jiwa yang tidak menaruh curiga ke dalam hutan. Setelah tertangkap oleh wendigo, korban yang malang tersebut dirasuki atau didorong menuju ke kegilaan, hingga konon, pada akhirnya berubah menjadi wendig lain.

Wendigo, dengan nafsu makannya yang tak pernah puas, adalah perwujudan setan dari kerakusan. 

4 dari 6 halaman

3. Pocong, Makhluk Halus Nusantara

Jika Anda tengah berada di Indonesia atau Malaysia, maka ada potensi bagi Anda untuk bertemu dengan hantu nusantara bernama Pocong. Makhlus halus itu biasa diasosiasikan dengan kuburan.

Meskipun memiliki wujud yang sama, Pocong di Negeri Jiran disebut dengan Hantu Bungkus.

Baik Pocong maupun Hantu Bungkus, keduanya memiliki wajah pucat, keriput, tubuh yang mengambang dan biasany membusuk.

Setan jenis ini biasanya diselimuti dengan kain tembus cahaya dari kafan yang digunakan untuk membungkus jenazah muslim.

5 dari 6 halaman

4. Asag

Pernahkah terlintas dalam benak Anda terdapat hantu bernama Asag? Makhluk ini datang dari leganda Sumeria kuno.

Asag adalah setan mengerikan dari dunia bawah yang misi pribadinya adalah  menggagalkan dewa Ninurta.

Untuk melakukan misi tersebut, Asag menciptakan pasukan setan batu yang akan melakukan permintaannya. Setelah dikalahkan oleh Ninurta, Asag berbalik melawan umat manusia dan mulai memangsa para musafir yang tidak curiga terhadap keberadaannya.

 

6 dari 6 halaman

5. Tengu, Monster dari Jepang

Pernah dengar istilah Tengu? Ternyata, nama itu merujuk pada makhluk monster goblin yang terbang dan terkenal di Jepang.

Iblis itu disinyalir mampu terbang dan berlari jarak jauh dengan kecepatan luar biasa. Seseorang dapat mengidentifikasi tengu dengan kulitnya yang merah menyala, hidungnya sangat panjang, dan sifatnya yang angkuh; jika seseorang gagal memperlakukan tengu dengan rasa hormat yang pantas untuknya, maka orang itu pasti akan menjadi korban tengu berikutnya.

Banyak yang percaya bahwa tengu adalah roh gelisah mantan pemuka agama yang dianiaya oleh anggota agama mereka dan membalas dendam.

Karena itu, konon Tengu sering ditemukan menculik biksu, merampok kuil, dan memiliki wanita sehingga mereka menggoda pria suci untuk melanggar sumpah mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini