Sukses

Ragam Budaya Indonesia Meriahkan Festival di Swedia

Sejumlah orang Indonesia memeriahkan festival budaya Kultur Uppsala di Swedia.

Liputan6.com, Uppsala -- Komunitas masyarakat Indonesia di Uppsala, Swedia beserta mahasiswa yang tergabung dalam PPI Uppsala serta tim KBRI memeriahkan Festival Kultur Uppsala yang dikenal dengan nama Kulturernas Karneval (Carnival of Cultures).

Festival berlangsung selama dua hari penuh di Kota Uppsala berjarak kurang lebih 70 km dari Kota Stockholm. Diwarnai dengan parade, musik, tari serta pasar kaget pernak-pernik dan makanan tradisional dari Swedia maupun negara lain.

Dubes Indonesia di Swedia, Bagas Hapsoro kepada Antara Sabtu (25/5/2019), menyatakan festival yang diadakan di Kota Uppsala ini bagus untuk mempromosikan seni dan budaya Indonesia melalui musik, tari, dan makanan Indonesia yang beraneka ragam.

Dubes Bagas Hapsoro turut tampil memainkan lagu-lagu daerah dan internasional bersama band komunitas masyarakat Indonesia, Uppsala, hari Sabtu. Ia bahkan ikut menari bersama Gemu Famire bersama ratusan orang bernyanyi sambil menari bersama,

Di atas panggung, rekan-rekan komunitas masyarakat Indonesia di Uppsala, Swedia bersama mahasiswa Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Uppsala memimpin tampilan tari daerah Nusa Tenggara Timur tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Parade Busana Indonesia

Dalam festival tersebut, mahasiswa yang tergabung dalam PPI Uppsala mengikuti parade menggunakan pakaian tradisional Indonesia.

"Acara ini seru banget, walaupun sekarang sedang puasa, tapi cuacanya nggak terlalu panas, dan karena rame-rame bareng teman-teman yang lain, jadi nggak berasa capeknya," ujar Koordinator PPI Uppsala, Anisa.

Kulturernas Karneval Uppsala adalah acara tahunan, dan pada tahun ini memasuki tahun ke-9. Indonesia menjadi salah satu dari puluhan negara yang turut memeriahkan festival yang diadakan selama dua hari penuh, Sabtu dan Minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini