Sukses

Waspada Kaki hingga Penis, Anggota Tubuh Ini Bisa Jadi Sasaran Buaya

Liputan6.com, Jakarta - Buaya adalah salah satu hewan yang ditakuti. Sebab kecepatan dan kekuatannya memangsa tak dipungkiri membuat siapa pun yang melihat bergidik ngeri.

Reptil yang satu itu bisa hidup di air dan darat, maka tak heran jika sejumlah orang pernah melihat buaya berada di daratan.

Buaya umumnya menghuni habitat perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya, namun ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara. Ketika melintasi kawasan tersebut, tak jarang orang sedikit lebih waspada, khawatir tiba-tiba diserang reptil besar bergigi tajam tersebut.

Sejumlah kasus serangan buaya berakibat fatal hingga kematian, meski lainnya mengakibatkan luka serius seperti kehilangan anggota tubuh yang hancur terkoyak gigi tajamnya.

Berikut ini sejumlah kasus serangan buaya yang mengakibatkan luka serius pada bagian tubuh, yang Liputan6.com rangkum dari beragam sumber, Sabtu (18/5/2019):

 

2 dari 4 halaman

2. Lengan Putus Digigit Buaya

Selalu ada titik terang di balik setiap kegelapan. Pepatah tersebut setidaknya cocok untuk menggambarkan sebuah pengalaman tidak terlupakan, yang dialami oleh sepasang kekasih di Zimbabwe.

Suatu hari menjelang akhir April, Jamie Fox (27) dan kekasihnya, Zanele Ndlovu, tengah berkano di Sungai Zambesi, salah satu sungai terpanjang di benua Afrika.

Dikutip dari Time.com pada Selasa 8 Mei 2018, seekor buaya berukuran besar tiba-tiba meyerang keduanya tanpa ampun.

Fox menderita luka robek di kaki, namun sayang sang kekasih terpaksa harus kehilangan lengan kanannya karena cabikan yang sangat parah. Padahal, sekitar seminggu lagi, keduanya akan mengikat janji suci di altar gereja.

Namun, entah keajaiban atau bukti dorongan semangat, pasangan kekasih tersebut tetap melangsungkan pernikahan dengan perasaan bahagia, seakan lupa dengan serangan buaya ganas yang hampir merenggut nyawa mereka.

Keduanya resmi menjadi sepasang suami istri di hadapan pendeta, dan sekelompok kecil tamu yang secara khusus datang ke kapel di rumah sakit tempat Zanele dirawat.

Zanela terlihat cantik mempesona dalam balutan gaun pernikahan yang telah dipesannya jauh-jauh hari. Sementara Fox, tampil gagah mengenakan setelan jas, meski luka di kakinya masih jauh dari kondisi sembuh.

Menurut beberapa saksi di rumah sakit, pasangan kekasih itu terlihat semringah untuk saling mengikat janji pernikahan di atas altar suci. 

"Dalam satu minggu, kami mengalami perubahan kondisi, dari kaget, putus asa, hingga kemudian menjadi bahagia seperti sekarang. Pernikahan ini sangat mengagumkan!" ujar Fox kepada kantor berita Associated Press.

 

3 dari 4 halaman

Buaya Koyak Kaki

Seorang pekerja di sebuah objek wisata Florida diserang buaya saat bekerja.

Sergio Hernandez (46), digigit buaya saat sedang membersihkan kolam pada hari Selasa di Forever Florida, objek wisata alam di St. Cloud. Menurut Huffington Post yang dikutip 4 Agustus 2015, si reptil menggigit sebagian daging dari bagian paha Hernandez.

Insiden ini menyebabkan dua ekor buaya dipindahkan, salah satu berukuran 2,5 meter sementara yang lainnya 3,35 meter.

Forever Florida mendapat ulasan positif dari Yelp, objek wisata tersebut mendapatkan 4,5 dari 5 bintang berdasarkan 48 ulasan. Beberapa ulasan diantaranya bahkan menyebutkan mengenai buaya di sana.

Wisata perjalanan, Forever Florida menawarkan kegiatan berkuda dan tur melalui “sembilan ekosistem Florida” dimana pengunjung bisa melihat buaya, beruang hitam, rusa ekor putih, dan macan Florida, di antara hewan-hewan liar lainnya.

Objek wisata Forever Florida kabarnya ditutup sementara karena insiden ini.

4 dari 4 halaman

3. Penis Jadi Sasaran

Yang terbaru jadi korban adalah Paul Nyamhanza. Pria 27 tahun dari Hopley di Harare, tewas di dekat Beatrice di Mashonaland, sekitar 54 kilometer di barat daya ibu kota.

Dia tengah melempar jala ikan bersama adik laki-lakinya, Jeremiah (19), di Bendungan Pertanian Elladale ketika reptil menyerangnya, Bulawayo 24 melaporkan pada hari Kamis.

Ketika penjaga Zimparks mengevakuasi tubuhnya, mereka menemukan penisnya digigit reptil tersebut.

Juru bicara kepolisian Provinsi Mashonaland Timur Inspektur Tendai Mwanza membenarkan situasi kematian mengerikan Nyamhanza.

"Aku mengkonfirmasi kematian seorang pria dari Hopley di Harare, yang diserang oleh buaya di sebuah bendungan di Beatrice," katanya seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (18/5/2019).

"Mendiang ditemani seorang lelaki dewasa lain yang sedang menebar jala ikan ketika dia diserang oleh reptil."

Inspektur Mwanza kemudian memperingatkan para nelayan dan yang lainnya untuk menjauh dari perairan tempat buaya diketahui mengintai.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Belasan Tahun Baru Muncul, Ini Kisah 7 Buaya di Nusakambangan
Artikel Selanjutnya
Kisah Mistis di Balik Munculnya 7 Buaya Nusakambangan