Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Akibat Terlalu Banyak Makan Durian, Pria di China Gagal Tes Alkohol

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di China mengalami kegagalan dalam tes breathalyser lantaran terlalu banyak mengonsumsi durian.

Breathalyser adalah tes pernapasan untuk mengetahui serta mengukur kadar alkohol yang ada dalam tubuh.

Menurut situs video China, Pear Video, seorang pria yang tidak disebutkan namanya gagal mengemudikan kendaraannya setelah dicurigai mengonsumsi alkohol, demikian dikutip dari laman BBC, Kamis (2/5/2019).

Pria yang tinggal di Rudong, Provinsi Jiangsu, China itu akhirnya diproses oleh polisi untuk pemeriksaan dan interogasi lebih lanjut.

"Dia gagal dalam tes breathalyser. Tetapi ia protes pada polisi dan mengaku jika telah makan banyak durian," jelas pria itu.

Atas pengakuan itu, ia kembali dites. Kali ini yang dites adalah darahnya. Dari hasil laboratorium, ia dinyatakan bebas alkohol, sehingga dinyatakan bersih dan bisa berkendara.

Kejadian Buruk Akibat Durian

Selain dilarang berkendara dan gagal dalam tes breathalyser, ada contoh kasus lain seputar petaka yang terjadi gara-gara durian.

Bau durian yang dianggap busuk ternyata bisa membuat ratusan orang dievakuasi dari sebuah gedung di Australia pada Sabtu, 28 April 2018.

Ratusan pengunjung Perpustakaan Kota Melbourne, yang sebagian besar siswa sekolah, dievakuasi dengan bantuan alat bantu pernapasan oleh kawalan polisi dan petugas pemadam kebakaran.

Dikutip dari The Straits Times, para pengunjung perpustakaan mengira bau menyengat itu berasal dari kebocoran pipa gas.

 

2 dari 3 halaman

500 Orang Dievakuasi

Petugas pemadam kebakaran tiba di kampus RMIT di Latrobe Street sekitar pukul 15.00, sesaat setelah dugaan 'bau gas' dilaporkan ke pihak pengelola gedung.

Sekitar 500 orang siswa dan guru dievakusi oleh polisi negara bagian Victoria, sebagai tindakan pencegahan sementara seraya menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran. Setelah diselidiki, petugas pemadam kebakaran menemukan sumber bau ternyata bukan berasal dari kebocoran gas, melainkan dua buah durian yang dibiarkan membusuk di dalam sebuah lemari.

Menurut penyataan resmi Pemadam Kebakaran Metropolitan Melbourne, aroma busuk tersebut menyebar ke banyak bagian gedung melalui saluran pendingin udara.

 

3 dari 3 halaman

Makan 5 Kg Durian Sampai Mimisan

Karena kesal dilarang membawa 5 kilogram durian ke dalam stasiun kereta, seorang wanita nekat menghabiskan durian sebanyak itu sendirian. Bahkan hingga hidungnya mimisan.

Dikutip dari Shanghaiist, si wanita mencoba menggunakan layanan kereta bawah tanah itu pada Senin 29 Februari lalu.

Namun demikian, ia dihentikan oleh para petugas stasiun karena mencium bau khas menyengat dari buah yang disembunyikan di dalam tasnya.

Menurut laporan media setempat, para petugas melakukan pemeriksaan dan menemukan sebuah bungkusan berisi durian. Dengan sangat menyesal, mereka pun memberitahukan kepada si wanita bahwa buah dengan bau menyengat tersebut tak boleh dibawa ke dalam kereta.

Tak mau menyia-nyiakan durian yang dibawanya, si wanita tergesa-gesa membelah dan menyantap sendirian hingga hidungnya mimisan sesaat sebelum kereta tiba di stasiun Anhui, Tiongkok.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    China
  • Durian
Loading
Artikel Selanjutnya
Pemimpin Hong Kong Merestui Respons Keras Polisi Terhadap Pendemo
Artikel Selanjutnya
Dipicu Isu Uighur, Industri Pakaian Australia Setop Impor Bahan dari Xinjiang