Sukses

5 Efek Psikologis yang Mampu Membuat Orang Jatuh Cinta pada Anda

Liputan6.com, Jakarta - Hampir setiap umat manusia pernah merasakan bagaimana mencintai dan dicintai oleh seseorang -- terlepas dari apakah cinta itu berlangsung lama atau hanya sementara.

Namun tak jarang rasa cinta yang dimiliki tersebut hanya bertepuk sebelah tangan. Walaupun begitu, Anda tidak perlu berputus asa dan berkecil hati karena menurut sejumlah penelitian ada beberapa cara agar bisa menarik perhatian lawan jenis.

Kemampuan itu sebenarnya ada di dalam diri Anda. Salah satunya dengan cara memainkan efek psikologis. Dengan cara itu, jodoh pasti akan datang dan semakin dekat.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (15/4/2019), ini 5 efek psikologis yang mampu menarik perhatian orang agar jatuh cinta pada Anda:

2 dari 6 halaman

1. Tunjukkan Bahwa Anda Menyukainya

Dengan menunjukkan bahwa Anda menyukai seseorang dengan tulus, maka pesan itu kemungkinan besar akan sampai kepada seseorang tersebut.

Ini terjadi lantaran orang tersebut merasakan kehangatan dan kepedulian dari Anda, dan itu tanpa pamrih.

Jadi, jika suatu hari Anda perlu mendapatkan perhatian seseorang, tunjukkan sikap positif terhadap mereka.

 

3 dari 6 halaman

2. Tumpahkan Kopi

Nasihat ini mungkin terdengar aneh. Sebab, itu bisa saja merusak kesan pertama saat Anda bertemu dengan seseorang yang Anda sukai.

Tetapi banyak penelitian menunjukkan bahwa kerentanan kita sebenarnya meningkatkan daya tarik dan kepercayaan pada orang lain.

Namun, sebelum melakukan itu pastikan orang tersebut menyadari kinerja tinggi dan kredibilitas Anda.

4 dari 6 halaman

3. Minta Maaf Secara Berlebihan

Metode lain yang efektif tetapi sering dilupakan untuk membangun kepercayaan adalah dengan mengatakan, "Saya minta maaf!"

Para peneliti mencatat bahwa ini bekerja untuk situasi di mana Anda jelas-jelas tidak bersalah. Misalnya, dengan mengatakan, "Saya minta maaf tentang hujan," Anda menyatakan empati dan menyesal bahwa sesuatu yang menyedihkan telah terjadi pada orang-orang.

Anda menunjukkan bahwa Anda memahami pengalaman mereka, dan ini sangat meningkatkan kepercayaan mereka pada Anda.

 

5 dari 6 halaman

4. Bertingkah Seperti Monyet

Anda tidak perlu melompat-lompat atau makan pisang yang begitu banyak agar menyerupai tingkah monyet.

Yang dimaksud dengan bertingkah seperti monyet adalah meniru cara hewan itu agar dapat diterima oleh lingkungannya.

Teknik ini disebut sebagai mirroring dan ini dianggap peneliti mampu berfungsi dengan baik. Monyet kerap menarik perhatiaan karena tingkahnya yang lucu dan dapat diterima oleh banyak orang.

 

6 dari 6 halaman

5. Sentuh Pasangan Anda dengan Santai

Tampaknya sentuhan biasa juga bisa menjadi katalisator membangun kepercayaan yang kuat. Banyak penelitian penasaran dan terkadang provokatif menunjukkan keefektifannya.

Saat menggunakan metode ini, ingatlah norma sosial dan budaya. Sentuhan cenderung memiliki efek menguntungkan jika Anda tidak melanggar batasan pribadi.

Loading
Artikel Selanjutnya
22 Kata-Kata Bijak Cinta Penuh Makna Menyentuh Hati, Bikin Baper
Artikel Selanjutnya
4 Cara Melepaskan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan