Sukses

4 Pertanda Bahwa Hubungan Anda Sudah Siap ke Jenjang Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Dalam setiap hubungan tentu kerap mengalami pasang surut kasih sayang. Bagi sepasang kekasih, tentu pernah merasa dilema kapan waktu yang tepat untuk membawa satu hubungan ke jenjang pernikahan.

Meski sudah menjalin hubungan lama, tak menjamin seseorang akan hidup bersama. Kadang satu permasalahan bisa membuat pernikahan hanya impian belaka.

Namun bagi Anda yang merasa bimbang, sejumlah pertanda ini mungkin bisa menjadi modal kepercayaan diri.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Kamis (7/3/2019), berikut 4 pertanda bahwa hubungan Anda siap dibawa ke jenjang pernikahan:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 5 halaman

1. Punya Topik Pembahasan Tak Berujung

Mampu menemukan seseorang yang bisa diajak menghabiskan banyak waktu tanpa kehabisan topik pembicaraan, merupakan salah satu ciri bahwa Anda siap melanjutkan hubungan ke tahap selanjutnya.

Jika Anda bersama seseorang yang dapat menemani pembicaraan begitu lama tanpa rasa bosan, itu berarti jodoh Anda sudah ada di depan mata.

Anda tidak perlu berbicara tentang politik atau berita dunia. Bahkan percakapan panjang tentang hewan atau subjek favorit Anda yang tidak terlalu penting, dapat membuat hubungan Anda tetap semakin baik.

 

3 dari 5 halaman

2. Punya Lelucon dan Selera Humor yang Sama

Memiliki hubungan dengan seseorang yang dapat Anda sebut sahabat itu jauh lebih baik. Ketika Anda memiliki seseorang yang cenderung lucu atau punya selera humor yang sama, maka hal itu menjadi pertanda bahwa ada ikatan di antara kalian.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Vancouver, pasangan yang menganggap pasangannya sebagai sahabat, memiliki tingkat kebahagiaan dan kepuasan yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak.

 

4 dari 5 halaman

3. Anda Menemukan Kebiasaan Pasangan yang Membuat Jengkel

Setiap orang memiliki kebiasaan buruk, baik kecil atau besar. Tetapi begitu Anda bersama seseorang untuk waktu yang lama, Anda akan mulai memperhatikan hal-hal kecil yang menjengkelkan namun justru terlihat istimewa.

Sebagai contohnya adalah kentut sembarangan atau lupa mematikan televisi. Kekesalan kecil ini sebenarnya bukan membuat hubungan retak, namun justru berpotensi semakin romantis.

5 dari 5 halaman

4. Tidak Bisa Terpisah dalam Waktu Lama

Menghabiskan malam bersama orang yang Anda anggap spesial adalah salah satu hal paling menakjubkan di dunia. Tentu, Anda bisa berpelukan atau menonton film bersama.

Pasangan yang sulit berpisah dalam waktu lama, meski sudah menjalin hubungan dalam tempo yang tidak singkat, menandakan jika itu semua terjadi karena adanya keterikatan emosi yang mendalam.

Menurut penelitian, pasangan yang terbiasa menghabiskan sebagian besar waktu mereka bersama namun harus terpisah, biasanya akan cemas.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lepas Masa Lajang, Pasangan Renta Menikah di Umur 63 Tahun
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 6 Kesalahan Orangtua yang Berpengaruh pada Kehidupan Dewasa Anak