Sukses

Heboh Crazy Rich Surabayan, Ini 5 Pernikahan Termahal Sepanjang Masa?

Liputan6.com, Surabaya - Pesta pernikahan super mewah Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang berlangsung Sabtu, 1 Desember 2018 di Grand Ballroom, The Mulia Resort Nusa Dua, Bali. Pasangan Crazy Rich Surabayan masih terus menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Perjalanan cerita cinta mereka ramai tersebar lewat beberapa unggahan foto dan video, mulai dari prosesi lamaran hingga pesta pernikahan yang serba mewah.

Pernikahan Crazy Rich Surabayan dilaporkan menelan biaya cukup fantastis, yakni hampir Rp 10 miliar, bahkan ada yang menyebut lebih dari itu.

Pernikahan super mewah bak negeri dongeng bukan kali pertama terjadi. Bahkan, pernikahan yang tercatat menelan biaya termahal di dunia pernah beberapa kali berlangsung.

Seperti dikutip dari laman financesonline.com, Sabtu (1/12/2018), berikut 5 pernikahan termahal sepanjang sejarah:

 

Berikut video terkait Crazy Rich Surabayan:

2 dari 6 halaman

1. Pangeran Charles dan Putri Diana - Rp 1,5 Triliun

Meskipun kehidupan rumah tangga keduanya berakhir pada perceraian, pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana tidak akan terlupakan.

Pesta pernikahan keduanya yang bak dalam kisah negeri dongeng dilangsungkan secara megah dan disaksikan hingga 750 juta pasang mata di seluruh dunia lewat televisi.

Pernikahan Kerajaan antara Pangeran Charles dan Putri Diana pada tahun 1981 adalah pernikahan termahal yang pernah ada.

Gaun pengantin Putri Diana dilengkapi dengan lebih dari 10 ribu mutiara.

Namun, keduanya bercerai pada tahun 1996. Diana meninggal pada 1997 dan Charles menikah dengan cinta lamanya yaitu Camilla Parker Bowles.

 

3 dari 6 halaman

2. Vanisha Mittal dan Amit Bhatia - Rp 947 Miliar

Vanisha Mittal adalah putri Lakshmi Mittal, salah satu orang terkaya di dunia. Tidak mengherankan, jika pernikahannya dengan Amit Bhatia adalah salah satu yang paling luar biasa yang pernah ada.

Pernikahan diadakan di situs bersejarah Chateau Veaux le Vicomte dekat Paris pada tahun 2004. Sebuah upacara pertunangan sebelum pernikahan berlangsung di Istana Versailles.

Artis internasional Kylie Minogue dibayar US$ 330.000 untuk tampil selama 30 menit. Setelah itu, kembang api menghiasi Menara Eiffel sebagai wujud hari bahagia mereka. Namun, keduanya berpisah pada awal 2013 silam.

 

4 dari 6 halaman

3. Pangeran William dan Kate Middleton - Rp 488 Miliar

Sama seperti ayah dan ibunya, pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton masuk dalam daftar pesta perkawinan dengan biaya terbesar di dunia.

Keduanya menikah pada tahun 2011. Gaun yang dikenakan oleh Kate Middleton juga fenomenal. Banyak wanita diluar sana yang menginginkan model gaun seperti itu.

Janji suci mereka berlangsung di Westminster Abbey. Setelah itu keduanya dibawa berkeliling dengan kereta kuda.

 

5 dari 6 halaman

4. Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin - 114 Miliar

Pesepakbola asal Inggris, Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin mengikat janji suci mereka di Abbey of Cervara dekat Genoa di Italia pada 2008.

Pesta pernikahan mereka bahkan diisi oleh grup boybad terkenal yaitu Westlife dengan bayaran US$ 670 ribu.

Ronney menyewa lima jet pribadi untuk menerbangkan 64 tamu mereka ke pesta pernikahan. Meskipun upacara itu mewah, pasangan itu tidak keluar banyak uang untuk membayar tagihan.

Sebab, ada majalah menawarkan US$ 4,2 juta untuk hak eksklusif foto pernikahan mereka.

 

6 dari 6 halaman

5. Chelsea Clinton dan Marc Mezvinsky - Rp 71 Miliar

Anak dari mantan Presiden AS Bill Clinton dan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton juga menggelar pesta besar.

Chelsea Clinton menikah dengan seorang bankir investasi Marc Mezvinsky dalam upacara pernikahan besar di Astor Courts pada tahun 2010.

Tempat itu sangat indah. Sebab, lokasinya memiliki pemandangan Sungai Hudson yang tenang dan romantis.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kata Via Vallen soal Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabaya
Artikel Selanjutnya
Mengintip Lokasi Pernikahan Crazy Rich Surabayan di Bali