Sukses

Menggelikan, 5 Selebritas Dunia Ini Mengaku Pernah Minum Air Kencing

Sejumlah selebritas ini mengaku pernah minum air kencingnya sendiri. Ada yang cuma sekali dan lainnya melalukan sebagai rutinitas.

Liputan6.com, New York - Urine atau air seni atau air kencing adalah cairan sisa yang diekskresikan oleh ginjal yang kemudian akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui proses urinasi.

Sebagai cairan sisa yang diproses dalam tubuh, air kencing sudah sepatutnya dibuang. Namun, banyak mitos yang menyebut bahwa air kencing bisa mengobati dan sebagainya.

Sejumlah selebritas dunia ini masuk dalam daftar beberapa orang yang percaya akan hal tersebut. Mereka meminum kencingnya sendiri hanya dengan alasan beragam.

Seperti dikutip dari laman Hubpages.com, Jumat (30/11/2018), berikut 5 selebritas yang pernah minum air kencing:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kesha

Kesha Rose Sebert atau dikenal dengan Kesha adalah seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal saat menyanyikan lagu utamanya yang berjudul Tik Tok pada tahun 2009.

Hingga kini, namanya dikenal dan dicintai oleh para penggemarnya.

Dalam sebuah cuplikan MTV Documentary Grose, ia pernah terekam meminum urine sendiri. Entah dari mana ide itu muncul, tetapi itu ia lakukan saat bersama teman-teman di dalam mobil.

Sebelum meminumnya, ia mencium urine-nye terlebih dahulu.

"Ini benar-benar tidak berbau," ujar Kesha.

Setelah berhasil minum, ia pun tampak geli. Teman-temannya pun merasa jijik sambil berteriak-teriak.

3 dari 6 halaman

2. Bear Grylls

Edward Michael atau yang lebih dikenal dengan Bear Grylls adalah seorang presenter televisi yang kerap mengisi program petualangan.

Grylls juga terlibat dalam beberapa serial televisi bertemakan pertahan diri di alam liar di Britania Raya dan Amerika Serikat.

Dalam salah satu program terkenalnya berjudul Man vs Wild, Bear Grylls mengalami dehidrasi dan berusaha bertahan hidup. Alhasil ia memutuskan untuk meminum air kencingnya snediri.

4 dari 6 halaman

3. Moises Alou

Moises Alou adalah pemain bisbol terkenal yang telah melewatkan ratusan laga selama masa kariernya. Seperti kebanyakan atlet, ia selalu berlatih untuk mendapat hasil yang maksimal.

Namun, Moises Alou punya ritual lain agar selalu dekat dengan kemenangan. Ia mengaku beberapa kali meminum air kencingnya sendiri sebagai bagian dari kepercayaannya.

Selain itu, sebelum bertanding ia akan membasuh tangannya dengan air kencingnya sendiri. Itu ia akui agar kepalan tangannya keras saat menangkap dan lempar bola.

5 dari 6 halaman

4. Madonna

Madonna merupakan salah satu figur paling besar dalam sejarah musik populer dunia dan mendapat julukan sebagai Ratu Pop. Menurut Guinness World Records, ia merupakan penyanyi wanita tersukses sepanjang masa.

Madonna dikenal akan produksi musik yang inovatif dan provokatif, koreografi dan pertunjukan panggung yang ekstravagan, serta video musik yang artistik.

Di balik prestasi itu, Madonna ternyata pernah mengaku jika ia pernah minum air urine-nya sendiri. Hal itu ia yakini sebagai penyembuhan dari cedera kakinya.

 

6 dari 6 halaman

5. Juan Manuel Marquez

Juan Manuel Marquez adalah juara dunia kelas ringan junior versi WBA.

Petinju asal Meksiko ini punya kebiasaan aneh yaitu meminum urine miliknya sendiri. Kebiasaan ini telah ia lakukan sejak lama.

Alasan utamanya karena ia ingin mendapatkan multivitamin tambahan. Dan itu semua ia yakini bisa didapat dari meminum air kencingnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.