Sukses

Paus Benediktus XVI Terima Dubes RI Baru

Liputan6.com, London: Paus Benediktus XVI menyampaikan kegembiraannya atas kehidupan toleransi beragama di Indonesia dan berharap dapat terus berkembang. Pernyataan tersebut disampaikan Paus saat menerima Dubes RI yang baru untuk Vatikan, Budiarman Bahar, seperti dikatakan Sekretaris III KBRI di Vatikan, Bonifacius R Wijayanto, Jumat (17/2).

Penyerahan surat kepercayaan (letters of credence) dari Presiden Indonesia untuk Paus Benediktus XVI disampaikan secara langsung dan sekaligus menjadi tanda dimulainya secara resmi penugasan Dubes RI untuk Tahta Suci Vatikan. Prosesi penyerahan surat kepercayaan tersebut dimulai dengan penjemputan Dubes Budiarman Bahar dan rombongan pendamping Gentleman of Pope yang langsung mengantarkannya ke Istana Kepausan di Kota Vatikan.

Dubes RI diterima Paus Benediktus XVI di ruang kerjanya. Dalam kesempatan tersebut Paus juga menerima rombongan dan memberikan berkat serta kenang-kenangan.

Budiarman Bahar merupakan seorang diplomat karier di Kemenlu. Mulanya Budiarman menjadi staf di Deparlu 1975 dan ditugaskan pertama kali di Meksiko 1978-82. Suami dari Yetty Bahar dan ayah dari Fadillah Fatharani itu sempat pula menjadi Konjen di Melbourne, Australia serta pernah bertugas di bagian politik KBRI di Madrid, Spanyol dan di Sanaa, Yaman.

Sebelum menjadi Dubes di Vatikan, Budiarman Bahar juga pernah bertugas di KBRI Turki di Ankara dan menjadi Kasi Ekonomi di Seoul, Korea Selatan dan Direktorat Amerika Affair. (ANT/Vin)

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video