Sukses

Melania Trump Meminta Perempuan Ini Dipecat dari Gedung Putih

Ibu Negara AS Melania Trump meminta suaminya memecat wakil penasihat keamanan nasionalnya, Mira Ricardel.

Liputan6.com, Washington DC - Seorang perempuan bikin Melania Trump marah besar. Ibu Negara Amerika Serikat itu bahkan meminta suaminya memecat wakil penasihat keamanan nasionalnya, Mira Ricardel.

Seperti dikutip dari BBC, Rabu 14 November 2018, istri Donald Trump itu terlibat perseteruan dengan Ricardel selama kunjungannya ke Afrika pada Oktober 2018 lalu.

"Ini adalah posisi Kantor Ibu Negara, bahwa dia (Mira Ricardel) tak lagi berhak mendapat kehormatan untuk mengabdi di Gedung Putih," kata juru bicara Melania Trump.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi perihal keputusan tersebut dari Gedung Putih maupun Dewan Keamanan Nasional atau National Security Council.

Apa yang membuat Melania Trump ingin memecat pejabat perempuan itu?

Sejumlah media AS melaporkan, Melania dan Ricardel berselisih terkait pengaturan tempat duduk di pesawat yang membawa sang ibu negara dalam kunjungannya di Afrika.

Dan, di tengah momentum kunjungan, dalam wawancara dengan ABC, Melania mengakui ada orang-orang di Gedung Putih yang tak bisa ia percaya.

"Saya memberikan saran dan pendapat secara jujur, kemudian ia (Donald Trump) melakukan apa yang ingin ia lakukan," kata perempuan asal Slovenia tersebut.

Media The Wall Street Journal melaporkan bahwa pihak Melania Trump menduga, Ricardel ada di balik 'cerita negatif' tentang ibu negara dan para stafnya.

Media itu juga melaporkan, Melania beberapa kali berseteru dengan Menteri Pertahanan James Mattis tentang pengaturan staf dan perbedaan pandangan soal kebijakan.

Sementara itu, Trump memosting foto di akun Twitternya, yang menunjukkan Mira Ricardel menemaninya dalam perayaan Diwali.

Mira Ricardel bekerja di bawah Penasihat Keamanan Nasional John Bolton di Dewan Keamanan Nasional. Ia telah mengabdi selama tujuh bulan.

Sebelumnya, Ricardel bekerja di Departemen Perdagangan. Wanit itu juga pernah berkarier di Departemen Pertahanan di bawah mantan Presiden George W. Bush, serta di bawah Senator Republik Bob Dole ketika dia menjabat sebagai Pemimpin Mayoritas Senat.

 

Saksikan video terkait Melania Trump berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perseteruan Ibu Negara

Kabar tersebut muncul di tengah maraknya pemberitaan di media AS terkait laporan bahwa Donald Trump mempertimbangkan untuk mengeluarkan keputusan yang berpotensi mengguncang Sayap Barat Gedung Putih, yakni mencopot Kepala Staf Gedung Putih John Kelly atau Menteri Keamanan Dalam Negeri Kirstjen Nielsen.

Pernyataan Melania Trump soal Ricardel, yang disampaikan lewat juru bicaranya Stephanie Grisham, dikeluarkan beberapa jam setelah ia mengeluarkan rilis yang membantah laporan bahwa mantan model itu berseteru dengan kepala staf suaminya, John Kelly

"Nyonya Trump memiliki hubungan yang sangat positif dengan Kepala Staf Kelly dan tak pernah ada masalah di antara keduanya," kata Stephanie Grisham.

Bukan kali ini saja istri presiden terlibat perseteruan dengan para staf suaminya. Nancy Reagan, misalnya, berselisih panjang dengan Kepala Staf Kepresidenan Donald Regan.

Sementara, Hillary Clinton beberapa kali berselisih dengan sejumlah pembantu suaminya di Gedung Putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.