Sukses

Selain Kantor DPR RI, Ini 4 Kasus Peluru Nyasar di Tempat Tak Terduga

Insiden peluru nyasar di tempat tak terduga ternyata bukan yang pertama. Ada beberapa kasus sebelumnya, bahkan terjadi di tempat tak biasa dan tak diduga.

Liputan6.com, Jakarta - Kaca ruang kerja anggota DPR Fraksi Gerindra Brigjen (Purn) Wenny Warouw berlubang karena diduga ditembak orang tak dikenal. Polisi pun melakukan penyelidikan.

Polisi menyebut peluru itu merupakan tembakan dari Lapangan Tembak yang nyasar. Peluru nyasar itu berasal dari Lapangan Tembak Senayan yang memang berada di belakang Kompleks DPR-MPR.

Polda Metro Jaya kemudian menetapkan dua orang sebagai tersangka atas penembakan Gedung DPR. Dua tersangka tersebut berinisial IAW yang merupakan warga Tangerang Selatan dan RMY warga Duren Sawit, Jakarta Timur.

Peluru nyasar ini nyaris melukai orang yang ada di dalam gedung tersebut. Rupanya, insiden peluru nyasar di tempat tak terduga ini yang pertama.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (17/10/2018), berikut 4 kasus peluru nyasar yang terjadi di tempat tak biasa dan tak diduga sama sekali:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tertembak di Pinggir Jalan

Chrystian Valdez Negrete adalah seorang ayah dari empat orang anaknya yang tinggal di Oakland, Amerika Serikat, demikian dikutip dari laman Ktvu.com.

Namun sayang, pada Agustus lalu ia meninggal dunia akibat peluru nyasar yang mengarah padanya. Kejadian bermula pada saat Chrystian sedang berada di pinggir jalan menunggu kendaraan umum yang lewat.

Tiba-tiba, ada peluru nyasar yang mengarah pada dirinya dan menembus salah satu bagian vital tubuhnya. Chrystian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawanya tak dapat tertolong dan meninggal.

3 dari 5 halaman

2. Peluru Nyasar di Olimpiade Rio de Jeneiro

Pada saat Olimpiade di Rio de Jeneiro, terjadi insiden yang menyeramkan di mana ada peluru nyasar yang masuk ke dalam tenda para media yang sedang bertugas.

Menurut keterangan dari polisi setempat, lokasi penembakan terjadi di dekat area berkuda. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, demikian dikutip dari laman Businessinsider.com.

Polisi juga telah mengonfirmasi jika penembakan ini merupakan peluru nyasar. Meski demikian, pihak komite Olimpiade menyoroti kasus ini atas nama keselamatan.

4 dari 5 halaman

3. Kejadian Mengerikan di Hari Kemerdekaan AS

Polisi Tampa, Florida, Amerika Serikat mengatakan seorang pria terluka oleh tembakan saat mengunjungi Busch Gardens pada tanggal 4 Juli 2018 (peringatan kemerdekaan).

Pihak berwenang mengatakan pria itu tertembak di bagian atas tulang belikat sekitar jam 10 malam. Istri dari pria itu, yang juga datang melihat sang suami sudah berdarah, demikian dikutip dari laman Startribune.com.

Juru bicara Busch Gardens Karen, Varga-Sinka mengatakan bahwa peluru itu berasal dari luar taman hiburan. Selain pria yang tak disebutkan identitasnya, ada pula korban lain yaitu wanita berusia 61 tahun.

5 dari 5 halaman

4. Tewas Saat Sedang Merayakan Hari Pernikahan

Seorang mantan atlet asal South Carolina meninggal dunia saat sedang merayakan hari ulang tahun pernikahan dengan suaminya.

Ia meninggal akibat peluru nyasar di Meksiko City, Meksiko pada Juli 2018. Tatiana Mirutenko (27) meninggal saat meninggalkan sebuah restoran usai acara makan bersama.

Terduga penembakan peluru nyasar itu kabur, demikian dikutip dari laman Cbs17.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.