Sukses

Kunjungi Australia, Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Sambutan Hangat

Liputan6.com, Sydney - Kerumunan pengunjung tampak memenuhi Gedung Opera Sydney dan pelabuhan Kota Sydney, Selasa (16/10). Mereka berusaha melihat sekilas Pangeran Harry dan istrinya, mantan artis Meghan Markle yang sedang berkunjung.

Ini adalah penampilan pertama pasangan kerajaan tersebut di depan publik setelah mengumumkan bahwa mereka sedang menantikan anak pertama, demikian dikutip dari laman VOA Indonesia, Rabu (17/10/2018).

Sementara itu, pihak Kensington mengumumkan bahwa Duke dan Duchess of Sussex sedang menantikan kelahiran anak pertama yang diperkirakan pada musim semi tahun depan. Nantinya, anak dari Pangeran Harry dan Meghan akan berada di urutan ke-7 takhta Inggris dan cicit ke-8 Ratu Elizabeth.

Pada hari pertama lawatan resmi di Australia, Selasa, mereka menggunakan feri menyeberang untuk mengunjungi Gedung Opera Sydney, yang diresmikan oleh nenek Harry hampir 45 tahun yang lalu.

"Saya ingin melihat pasangan kerajaan. Mereka masih muda, membawa kesegaran untuk keluarga kerajaan dan warga Australia juga menyukai mereka," kata Marvin Lester, yang selalu menghadiri setiap kunjungan keluarga kerajaan ke Australia sejak 1954.

Tidak hanya sambutan hangat, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga dihujani berbagai hadiah untuk calon bayi yang sedang dinantikan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Hadiah

Kantor berita AFP melaporkan, kedua pasangan tampak mengumbar tawa dan senyum saat dibanjiri berbagai hadiah, mulai dari sepasang sepatu bayi merek Ugg, selimut bayi dan mainan kanguru.

"Kami tidak bisa mengharapkan tempat yang lebih baik untuk mengumumkan calon bayi, laki-laki atau perempuan," kata Harry yang tampak sedikit ragu, sambil bersulang dengan rekan-rekan di Sydney.

Dia juga memuji resepsi sore hari yang menyajikan teh dan bir ala Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.