Sukses

Terdengar Suara Tembakan di Dekat Stasiun Kereta Jerman, 1 Orang Disandera

Liputan6.com, Cologne - Kepolisian Jerman telah mengevakuasi stasiun kereta api pusat Cologne setelah laporan insiden tembakan yang disusul dugaan situasi penyanderaan pada Senin 15 Oktober 2018 siang waktu setempat (sekitar pukul 14.00).

Polisi pun meminta warga setempat untuk menghindari daerah itu untuk sementara waktu.

Beberapa penyerang tidak dikenal pada hari Senin melepas tembakan dan melakukan penyanderaan di apotek dekat gedung stasiun kereta pusat, demikian seperti dilansir Deutsche-Welle (DW), Senin (15/10/2018).

Dana Regev, reporter DW, yang berada di tempat kejadian, mengatakan setidaknya satu wanita disandera.

Pihak berwenang telah memerintahkan evakuasi stasiun, yang merupakan pusat utama untuk kereta api di seluruh Jerman dan Eropa Barat.

Mereka juga meminta warga setempat untuk menghindari daerah tersebut dan memperingatkan kemungkinan gangguan jadwal layanan kereta.

Unit negosiasi krisis Cologne telah tiba untuk mengambil alih sebagian operasi. Pihak berwenang juga telah membuka komunikasi dengan menghubungi para penyerang.

Sejauh ini polisi belum memberikan rincian tentang jumlah penyerang dan sandera. Tetapi mereka menggambarkan situasinya sebagai "tidak jelas."

Deutsche Bahn, operator kereta utama Jerman, mengatakan trek 6 hingga 11 diblokir. Stasiun akan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut dan semua lalu lintas - termasuk jarak jauh - telah ditangguhkan, tambahnya.

Hingga berita ini dimuat, polisi setempat masih terus menangani kasus tersebut.

 

Simak video pilihan berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bom Perang Dunia II di Jerman Diledakkan, 10 Ribu Lebih Orang Dievakuasi
Artikel Selanjutnya
Serangan Rudal Iran Dikecam Jerman, Lufthansa Setop Penerbangan ke Tehran