Sukses

8 Situs Web Mengerikan yang Beredar di Internet, Berani Buka?

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang berpendapat bahwa di dunia maya, orang bisa melakukan apa saja selama terhubung dengan internet. Mereka yang memiliki akses ke internet, dapat dengan mudah membangun komunitas dan berbagi minat yang sama dengan pengguna lain dari seluruh dunia.

Memasuki era digital, keberadaan internet semakin menjamur di berbagai pelosok negeri. Umumnya, jaringan komunikasi elektronik ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersosialisasi, mengunggah video dan foto, membuat situs web perdagangan, tulisan, hobi, dan sebagainya.

Namun tahukah Anda bahwa ada situs web yang isinya bisa membuat pengguna internet lain merinding? Berikut 8 di antaranya, seperti dikutip dari Wonderlist, Sabtu (13/10/2018).

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 9 halaman

1. Kelahiran dan Kematian di Dunia

Situs web yang menempati posisi nomor 1 adalah World Births and Deaths atau "Kelahiran dan Kematian Dunia".

Saat Anda membuka situs ini, Anda akan mengamati dua panel di kedua sisi yang terus memperbarui informasi tentang kelahiran dan kematian seseorang.

Situs tersebut secara otomatis mengidentifikasi di negara mana Anda berada dan menunjukkan statistiknya.

Di tengah halaman, ada peta dunia yang mengarah ke berbagai lokasi, tempat seseorang dilahirkan dan seseorang sedang sekarat. Titik hijau untuk kelahiran, sedangkan titik merah untuk kematian.

3 dari 9 halaman

2. Kecelakaan Pesawat

Planecrashinfo adalah situs web yang menampilkan informasi rinci tentang kecelakaan penerbangan. Situs ini memiliki database yang mencakup kecelakaan penerbangan, seperti kecelakaan pesawat sipil dan militer, kecelakaan helikopter komersial dan militer, kecelakaan uji penerbangan, dan semua kecelakaan penerbangan sipil dan komersial dari tahun 1920 hingga 2015.

Situs tersebut juga menampilkan sejumlah hal menyeramkan lainnya untuk penyelidikan pihak berwenang, seperti foto kecelakaan pesawat, sejarah kecelakaan, statistik, dan laporan.

Bagian paling mengerikan dari situs web itu (yang berada di menu atas) adalah laman 100 Kecelakaan Terburuk, Kecelakaan Tidak Biasa, Kematian Terkenal, dan Kata-Kata Terakhir.

Laman "Kata-Kata Terakhir" sebenarnya berisi transkripsi dengan format mp3 tentang penumpang yang panik dan menjerit, beberapa saat sebelum pesawat itu jatuh.

Salah satunya ialah tragedi kecelakaan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA152 pada 26 September 1997.

4 dari 9 halaman

3. Kisah Horor Gratis

Urutan selanjutnya ditempati oleh situs web creepypasta. Situs ini didedikasikan untuk cerita horor yang ditulis oleh amatir. Mereka biasanya membaca dan membagikannya secara gratis di kalangan sendiri.

Kisah-kisah tersebut menampilkan grafis, tema kontroversial, kekerasan dan bahasa yang kasar. Biasanya diangkat dari kejadian nyata.

Tetapi, untuk bisa mengaksesnya, Anda harus sudah berumur di atas 18 tahun.

5 dari 9 halaman

4. Orang Bunuh Diri

Nomor 4 diduduki oleh skywaybridge. Situs web ini menghitung jumlah orang yang telah melakukan bunuh diri dengan melompat dari Skyway Bridge di Florida, Amerika Serikat.

Tempat ini punya reputasi sebagai jembatan keempat di Negeri Paman Sam yang menjadi lokasi paling sering untuk bunuh diri.

Situs tersebut menyajikan informasi terkait kasus bunuh diri sejak tahun 195 dan dibagi dalam tiga kategori jumlah: korban meninggal, percobaan bunuh diri, korban selamat dan yang berhasil diselamatkan.

Uniknya, dalam situs web tersebut juga disediakan menu bantuan untuk mereka yang berniat bunuh diri agar mengurungkan niatnya dengan membaca situs itu.

6 dari 9 halaman

5. Hari Kematian Diri Sendiri

Situs yang satu ini dianggap sebagai yang paling seram, mesti menempati urutan kelima.

Situs web deathdate memberitahu kita kapan kita akan meninggal. Untuk mengetahui kematian diri sendiri, pertama-tama, Anda harus mengisi formulir yang menanyakan nama, tanggal lahir, jenis kelamin, usia, dan sebagainya.

Dan jika tanggalnya telah berlalu, menurut situs web itu, maka malaikat pencabut nyawa telah melewati Anda. Tetapi yakinlah bahwa suatu hari nanti, "dia" akan kembali untuk menjemput.

Saat Anda memasukkan semua informasi yang dibutuhkan, Anda akan diberi Three Symbols of Death atau Tiga Simbol Kematian yang bisa berupa air, panas, mati, dan lain-lain.

Anda juga bisa memeriksa kematian selebritas ternama yang tercatat dalam situs web tersebut.

7 dari 9 halaman

6. Berkomunikasi Dengan Setan

Situs web ini berkaitan dengan prosesi pemanggilan setan dan akan memberi Anda informasi tentang cara memulai dan apa yang harus dilakukan: angelfire.

Jika Anda bernyali besar, klik laman satanisme spiritual, doktrin & khotbah setan, konsep kematian, akhirat dan neraka, PDF gratis, dan audio ritual.

8 dari 9 halaman

7. Benda yang Terbuat Dari Kulit Manusia

The HumanLeather adalah perusahaan yang menjual produk berbahan kulit manusia. Pihak produsen mengatakan, mereka membuat produk dengan kualitas terbaik dengan menggunakan teknik penyamakan, untuk membebaskan kulit dari segala jenis cacat, membuatnya sangat lembut dan halus.

Ini bukan bisnis ilegal. Tapi dari mana asal semua kulit itu? Menurut situs web terkait, kulit tersebut diwariskan oleh orang-orang sebelum kematian mereka.

Bagian paling sering dihibahkan adalah punggung, bokong, perut.

Situs web tersebut hanya menyediakan tiga produk, yakni ikat pinggang, dompet dan sepatu.

Harga yang ditawarkan pun relatif mahal. Meski demikian, banyak konsumen yang rela mengantre untuk memesan.

9 dari 9 halaman

8. Pernyataan Terakhir Orang yang Dieksekusi

Ini merupakan situs web resmi Departemen Hukum Kriminal Texas di mana seseorang dapat menemukan laman executed offenders atau pelaku yang dieksekusi.

Mulai dari tahun 1982, sekitar 529 narapidana telah dihukum mati. Informasi yang dipajang dalam situs web tersebut berupa nama, nomor penjara, usia, ras, daerah, kejahatan yang mereka lakukan, tanggal pelaksanaan hukuman, dan pernyataan terakhir sebelum mereka meninggal.

Artikel Selanjutnya
#ClosingAsianParaGames2018 Trending Topic di Twitter, Warganet Bangga
Artikel Selanjutnya
Jelang Penutupan Asian Para Games 2018, Warganet Heboh di Twitter