Sukses

Bikin Heboh, Gadis 9 Tahun Giring Harimau Layaknya Peliharaan

Liputan6.com, Quanzhou - Seorang bocah berusia sembilan tahun asal China bikin heboh lantaran punya peliharaan tak biasa. Lazimnya, seorang anak kecil punya peliharaan kucing hingga anjing.

Namun, apa yang dipelihara oleh bocah ini adalah seekor anak harimau yang juga masih sangat kecil.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Jumat (12/10/2018), bocah bernama Sun Xiaojing itu ternyata diketahui tinggal di dekat kebun binatang. Sebab orangtuanya bekerja di sana.

Oleh karenanya, ia berteman dekat dengan sejumlah hewan termasuk dengan anak harimau.

"Harimau itu selalu ia berikan susu, diajak mandi dan bermain," ujar ayah dari Sun yang telah bekerja di Kebun Binatang Donghu di pusat kota Quanzhou, sebuah kota pantai di Provinsi Fujian.

Sun menamai si harimau kecil yang jadi temannya itu dengan sebutan Huniu -- dalam bahasa China berarti harimau betina.

"Huniu adalah teman saya dan ia sangat suka apabila bagian perutnya digaruk-garuk," jelas Sun.

Sun tinggal di dekat kebun binatang bersama keluarganya, sehingga memungkinkan Xiaojing menghabiskan sebagian besar waktu luangnya dengan Huniu.

Warga di Quanzhou, sebuah kota pesisir di Provinsi tenggara Fujian, telah berbondong-bondong ke kebun binatang untuk melihat Sun dan sahabatnya melakukan sejumlah aktivitas.

Tetapi beberapa orang menyatakan keprihatinan tentang keamanan pengunjung karena anak harimau dibiarkan keluar dari kandangnya dengan tali.

Pengunjung lain mengatakan bahwa sebagai hewan yang dilindungi secara hukum, harimau seharusnya tidak diperlakukan sebagai hewan peliharaan.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Bocah Vietnam 'Tunggangi' Ular Piton Sepanjang 6 Meter

Sementara itu, pada Oktober 2017, pengguna media sosial di Vietnam dikejutkan dengan rekaman video yang menunjukkan seorang anak laki-laki berusia tiga tahun tengah 'mengendarai' seekor ular piton.

Dikutip dari laman Daily Mail, ular sepanjang enam meter tersebut merupakan hewan peliharaan dari orangtua bocah itu.

Detik-detik bocah naik ke atas tubuh ular piton tersebut terjadi usai banjir bandang yang melanda wilayah Thanh Hoa, Vietnam.

Banjir mengakibatkan sedikitnya 54 orang dilaporkan meninggal dunia dan menenggelamkan ratusan ribu rumah di provinsi tersebut.

Bocah laki-laki itu diketahui bernama Truong. Ia sama sekali tak menunjukkan rasa takut saat menaiki tubuh ular piton .

Anehnya, kedua orangtua Troung tak melarang anak laki-lakinya, padahal ular piton dikenal sebagai jenis yang mampu menelan tubuh manusia.

Dalam rekaman video, tampak Truong langsung melompat ke tubuh ular seolah-olah tengah menunggangi kuda.

Pada mulanya, video yang sudah viral tersebut dikira hasil hasil editan dan dipertanyakan kebenarannya. Namun, orangtua Truong menyampaikan bahwa aksi putra mereka 'menunggangi' ular piton itu asli.

Bibi dari Truong pun angkat suara, "Bocah itu berumur tiga tahun, dan benar dia sudah 'menunggangi' ular piton seberat 80 kilogram."

"Keluarga kami sudah memelihara ular piton sejak empat tahun yang lalu. Jadi setelah banjir usai, kami sengaja membawa ular itu ke luar rumah untuk bermain di genangan air bekas banjir," tambahnya.

Bibi dari Truong pun menyebut hal tersebut adalah sesuatu hal yang sudah biasa bagi keluarga mereka.

"Ular piton itu sangat lembut dan jinak. Saat banjir usai, kami sengaja membawanya keluar untuk sekadar bersantai dan bermain bersama," ujar bibi Truong.

Banjir yang melanda Vietnam beberapa waktu lalu dianggap sebagai bencana banjir terparah dalam sejarah negara tersebut. Tak hanya 54 orang yang meninggal, hewan-hewan ternak milik warga pun juga terbawa arus banjir.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    China
  • harimau
Artikel Selanjutnya
Jijik, Penumpang Taksi Online di China Tak Sengaja Minum Air Kencing Sopir
Artikel Selanjutnya
China Dituduh Melakukan Spionase terhadap Industri Penerbangan AS