Sukses

Ratu Elizabeth 'Terjun Payung' di Pembukaan Olimpiade London, Mirip Aksi Jokowi?

Liputan6.com, London - Tak hanya Presiden RI Joko Widodo, Ratu Elizabeth juga pernah melakukan atraksi berbahaya saat hendak membuka Olimpiade London 2012.

Rekaman video Ratu Elizabeth sontak viral kala, mengingat usianya yang sudah sangat sepuh untuk melakukan aksi ekstrem. Dalam rekaman tersebut, ibu dari Pangeran Charles itu seolah-olah terjun payung dari helikopter yang menjemputnya, meski telah diganti oleh pemeran pengganti.

Berdasarkan jumlah penonton, video ini telah disaksikan hingga lebih dari 19 juta kali. Video yang diunggah sejak enam tahun lalu ini dapat disaksikan lewat akun resmi Olimpiade.

Dikutip dari laman Telegraph.co.uk, Senin (20/8/2018), aksi Ratu Elizabeth saat membuka Olimpiade London tak hanya dilakukan sendirian. Ia turut ditemani oleh Daniel Craig, pemeran James Bond.

Dalam adegan ini, Craig dan Ratu Elizabeth naik helikopter dari Istana Buckingham. Helikopter itu lantas menuju Stadion Millennium Cardiff, lokasi pembukaan Olimpiade.

Para penonton dibuat kaget saat melihat Ratu Elizabeth, yang sudah diganti oleh stuntman, melompat dari helikopter bersama Craig dengan bantuan parasut.

Singkat cerita, setelah melakukan aksi terjun payung Ratu Elizabeth langsung keluar menuju tribun dan membuka gelaran pembukaan Olimpiade.

Rupanya, Mark Sutton adalah tokoh di balik gaun merah muda yang menyerupai Ratu Elizabeth. Pria yang kini telah berusia 46 tahun itu adalah mantan perwira militer.

Ia bahkan pernah melakukan penyelaman dan terjun dari helikopter menuju Pegunungan Alpen di Swiss, demikian dikutip dari laman Mirror.co.uk.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Berikut rekaman aksi Ratu Elizabeth gadungan lompat dari helikopter:

2 dari 2 halaman

Aksi Serupa Presiden Joko Widodo

Pola semacam inilah yang juga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Mulanya, Jokowi keluar dari Istana Bogor dan menaiki mobil menuju Gelora Bung Karno, tempat pelaksanaan Asian Games 2018.

Saat iring-iringan mobil presiden hendak tiba di GBK, terlihat sejumlah suporter yang turun ke jalan untuk memberi dukungan kepada atlet Indonesia. Namun, semangat mereka ini justru memicu kemacetan.

Jokowi pun mengambil keputusan untuk keluar dari mobil dan melanjutkan perjalanan dengan motor. Ada banyak adegan ekstrem, terutama saat Jokowi melakukan akrobat layaknya film action.

Setiba di GBK, motor yang seolah-olah dikendarai oleh Jokowi langsung masuk ke dalam ruang bawah tanah diiringi oleh gemuruh tepuk tangan penonton. Setelah itu, barulah Jokowi yang sebenarnya masuk ke dalam podium undangan.

Loading
Artikel Selanjutnya
20-11-1947: Pernikahan Calon Ratu Inggris Elizabeth II dengan Pangeran Philip
Artikel Selanjutnya
Pakaian Baru Ratu Elizabeth II Tak Lagi Pakai Bulu Hewan Asli