Sukses

4 Cara yang Diklaim Bisa Memanggil Arwah Gentayangan

Sejumlah orang yang punya nyali besar ini mencoba memanggil arwah gentayangan yang masih berkeliaran di muka bumi. Lewat beberapa cara mereka memanggil arwah hanya untuk mendapatkan sebuah petunjuk.

Liputan6.com, New York - Selama ini publik hanya mengira, kisah arwah gentayangan di lokasi tempat ia meninggal hanya ada dalam adegan film. Namun nyatanya, kisah semacam ini sebetulnya bukan isapan jempol belaka.

Sebagian pihak masih ada yang meyakini keberadaan 'makhluk halus' itu. Jika ada si penakut, maka akan ada yang jadi sosok pemberani.

Sejumlah orang bernyali besar bahkan kerap mencoba memanggil arwah gentayangan yang masih berkeliaran di muka bumi. Lewat beberapa cara, mereka 'mengundang' hanya untuk mendapatkan sebuah petunjuk.

Seperti dikutip dari laman Bustle.com, Jumat (17/8/2018), berikut 4 cara yang diklaim bisa memanggil arwah gentayangan:

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Papan Ouija

Salah satu cara yang diyakini dapat memanggil roh, arwah ataupun hantu adalah dengan menggunakan papan ouija.

Papan ouija adalah permainan papan datar bertuliskan 26 huruf alfabet, lalu angka 0 – 9, dan beberapa kata singkat "ya" dan "tidak".

Papan permainan pemanggil arwah itu telah ada dalam berbagai bentuk sejak sekitar tahun 1100 M di China. Bentuk komersialnya baru muncul pada 1890.

Cara menggunakannya, para pemain hanya perlu menempelkan jari pada alat penunjuk, mengajukan pertanyaan, dan kemudian "dibimbing" oleh "arwah" atau "roh" yang mengeja jawaban atas pertanyaan tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Meditasi

Cara yang satu ini terbilang populer. Dengan melakukan meditasi maka pemanggilan arwah gentayangan dapat berjalan. Untuk melakukan mediasi, maka seseorang harus mengosongkan pikiran dan berada di bawah alam sadar.

Ketika Anda berada dalam keadaan meditasi, alam bawah sadar Anda akan lebih terbuka. Hal ini diyakini dapat memungkinkan Anda melihat atau bahkan berkomunikasi dengan arwah.

 

4 dari 5 halaman

3. Gunakan Cermin

Selama ratusan tahun, banyak orang yang percaya jika cermin adalah sebuah portal untuk melihat atau masuk ke dalam dimensi lain.

Banyak orang yang ingin melihat hantu lewat pantulan dari cermin. Dengan membaca sejumlah mantra, sejumlah orang percaya mereka akan melihat refleksi arwah dari dalam cermin.

 

5 dari 5 halaman

4. Bandul

Berkomunikasi dan memanggil arwah diyakini juga dapat menggunakan bandul -- benda yang terikat pada sebuah tali dan dapat berayun secara bebas dan periodik.

Apabila bandul tiba-tiba berayun sendiri dengan kencang tanpa kita ayunkan, maka hal ini sebuah pertanda bahwa arwah itu sudah mendekati kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.