Sukses

Gempa Lombok 7 SR, Ini Kesaksian Istri Penyanyi John Legend yang Ada di Bali

Liputan6.com, Denpasar - Gempa besar dengan kekuatan 7 skala Richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu 5 Agustus 2018 pukul 18.46 WIB. Guncangan yang kuat juga dirasakan di Pulau Dewata, Bali.

Model asal Amerika Serikat Chrissy Teigen sedang berada di Bali saat gempa mengguncang. Bersama sang suami, penyanyi John Legend dan dua anak mereka, Luna (2) dan Miles yang masih bayi, keluarga itu sedang berlibur di Pulau Dewata.

Taigen membagikan pengalamannya saat gempa mengguncang di akun twitternya, @chrissyteigen.

"Ya, Tuhan," tulis dia dalam akun Twitternya. "Bali berguncang. Sangat lama."

 

Teigen mengaku, guncangan terjadi selama 15 detik. Rasanya, kata dia, seperti berada di stilts, alat mirip enggrang yang bisa melompat tinggi.

Teigen juga mengungkapkan, ada banyak guncangan susulan pasca-gempa utama.

"Apakah karena tubuhku masih bergetar atau gempa ini tak kunjung berakhir. Aku mencoba bersikap normal di sini," tulis dia.

Laporan langsung Teigen dari lokasi gempa segera direspons sejumlah penggemarnya. "Naik pesawat dan pulanglah," kata salah satu penggemar.

Sebelum semua orang panik, John Legend memberikan konfirmasi pada Metro.uk bahwa keluarganya dalam kondisi baik.

John Legend dan keluarganya sepekan ini berlibur di Bali. Sang istri, Chrissy Teigen mendokumentasikan liburan tersebut di akun Instagramnya.

Tak hanya melaporkan gempa, ia menggunakan kesempatan liburan tersebut untuk membungkam para pengkritik praktik ibu menyusui dengan fotonya yang sedang menyusui bayi laki-lakinya, Miles.

 

Saksikan video mengenai gempa Lombok berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kerusakan di Bali

Gempa berkekuatan 7,0 SR yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dirasakan cukup keras di Pulau Bali. Gempa itu dirasakan merata oleh masyarakat Pulau Dewata.

Warga berhamburan dari rumah. Mereka yang tengah di dalam gedung dan pusat perbelanjaan berhamburan ke luar. Pantauan di beberapa lokasi, sejumlah bangunan rusak. Salah satunya pusat perbelanjaan di Kawasan Sudirman, Matahari Mall.

Genting mal yang cukup tinggi itu berjatuhan menimpa sejumlah kendaraan seperti mobil dan motor yang terparkir di bawahnya. Otomatis, kendaraan tersebut mengalami kerusakan.

Di Mall Bali Galeria hal serupa terjadi. Akibatnya sejumlah kendaraan nampak rusak.

Humas Kantor SAR Denpasar, Ayu membenarkan kerusakan di sejumlah lokasi akibat gempa di Lombok.

"Iya benar terjadi kerusakan di beberapa lokasi, salah satunya di Mall Bali Galeria. Kami masih pendataan," kata Ayu di Denpasar, Minggu (5/8/2018).

Tak hanya di beberapa pusat perbelanjaan, dari foto yang beredar di media sosial sejumlah atap di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengalami kerusakan.

Saksikan Live Streaming EGTC Malang 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tanpa Arahan, Warga Selamatkan Diri Sendiri Saat Gempa Mengguncang Lombok
Artikel Selanjutnya
Terdampak Gempa Lombok, Mal Galeria Bali Tutup Lebih Cepat