Sukses

Ingin dapat Rezeki Nomplok? Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Saat Bangun Tidur

Liputan6.com, New York - Sudah menjadi hal lumrah bahwa ponsel kerap dicari saat bangun tidur. Kebiasaan ini jangan sering-sering dilakukan. Sebab, ada hal lain yang jauh lebih bermanfaat yang dapat Anda lakukan.

Untuk membuat badan fit dan jauh lebih bersemangat saat bekerja, Anda perlu membenahi diri dengan mengubah kebiasaan buruk. Langkah-langkah sederhana ini mungkin dapat Anda coba lakukan mulai dari bangun tidur.

Meski upayanya cukup sederhana, tapi konon punya manfaat besar bagi keberlangsungan hari Anda dari siang sampai kembali tidur.

Jika kondisi tubuh prima, maka rezeki akan mudah datang. Sebab, Anda jauh lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas.

Seperti dikutip dari laman Medium.com, Selasa (31/7/2018), berikut 5 langkah sederhana saat bangun tidur agar lebih bersemangat bekerja:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Minum Segelas Air

Hal pertama dan paling sederhana yang dapat Anda lakukan sewaktu bangun tidur adalah meminum satu hingga dua gelas air. Dengan menerapkan kebiasaan ini Anda dapat merasakan manfaat yang begitu banyak untuk hari-hari Anda.

Minum air saat bangun tidur dapat membantu proses metabolisme, mengeluarkan toksin dan menghidrasi tubuh.

Meski demikian, cara ini kerap dilupakan oleh banyak orang. Meski sangat sederhana, banyak orang yang memilih untuk tidak melakukannya.

3 dari 6 halaman

2. Regangkan Tubuh Anda

Langkah ini mungkin terbilang sering Anda lakukan di pagi hari saat bangun tidur. Sebab, selama tidur otot pada tubuh juga ikut beristirahat.

Dengan merengangkan tubuh, maka secara otomatis otot-otot itu akan bangun. Tak hanya itu, aliran darah juga akan kembali bekerja dan mengirim sinyal ke otak bahwa Anda siap melakukan aktivitas.

 

4 dari 6 halaman

3. Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi

Jika Anda kerap menghabiskan sepanjang malam di luar rumah, pulang larut dan baru tidur saat subuh. Ada baiknya Anda mengganti pola tidur yang tak sehat tersebut.

Setelah itu, coba bangun pagi-pagi dan persiapkan diri untuk berjemur. Cahaya matahari di pagi hari sangat baik untuk tubuh.

Hangatnya matahari pagi baik untuk kulit dan tulang. Hari-hari Anda akan jauh menyegarkan saat melakukan aktivitas ini secara rutin.

5 dari 6 halaman

4. Sarapan

Bangun di pagi hari kemudian meninggalkan rumah dalam kondisi perut kosong itu tidak baik. Makan pagi akan membantu Anda untuk mengatasi rasa lesu dan membuat hari-harimu jauh lebih segar dan energik.

Meski demikian, tak semua makanan bisa dikonsumsi. Buah-buahan, roti gandum adalah menu sarapan yang baik untuk memulai hari.

 

6 dari 6 halaman

5. Nyalakan Musik Favorit

Pada pagi hari sebelum berangkat kerja dan memulai aktivitas, ada baiknya Anda memutar lagu favorit yang ada di dalam playlist.

Musik juga punya peranan penting. Sebab, dengan mendengarkan musik favorit dapat meningkatkan suasana hati (mood) jauh lebih baik. Jika itu terlalu merepotkan, cari satu saja lagu yang enak untuk didengar dan putar berulang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Genetik Kenapa Kamu Tidak Bisa Bangun Pagi
Artikel Selanjutnya
Anies Pastikan Jakarta Jadi Rumah untuk Semua Kalangan