Sukses

Demi Jadi Tukang Kebun di Jepang, Pria Tampan Ini Rela Ganti Nama dan Kewarganegaraan

Jakob yang kini sudah berganti nama menjadi Tatsumasa Murasame ini juga rela pindah kewarganegaraan demi bisa tinggal di negara impian, yaitu Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Jepang punya daya tarik tersendiri untuk memikat hati turis dunia yang datang dan berlibur ke negaranya. Negara berjuluk Negeri Sakura ini juga dikenal akan kemajuan teknologi serta wisata alamnya yang sangat luar biasa.

Salah satu turis yang dibuat nyaman dan tak mau pulang ke negara asalnya yaitu Swedia adalah Jakob Sebastian Björk.

Jakob yang kini sudah berganti nama menjadi Tatsumasa Murasame ini juga rela pindah kewarganegaraan demi bisa tinggal di negara impian.

Dikutip dari laman Brightside.me, Senin (30/7/2018), hal yang membuat heboh dari seorang Jakob adalah paras tampannya yang mencuri perhatian.

 

#Itadakimasu 🥢

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tatsumasa Murasame 村雨 辰剛 (@tatsumasa.murasame) pada

Lewat akun Instagram-nya @tatsumasa.murasame, ia bercerita tentang gaya hidupnya. Tatsumasa kerap membagikan tips hidup sehat yang membuat badannya kekar, lengkap dengan perut kotak-kotak atau six-pack

Tak hanya itu, hobi berkebun kerap ia tunjukkan dalam setiap unggahan foto. Bagaimana ia memelihara bonsai dan tanaman khas Jepang lainnya.

Terobosan tak biasa yang dicitrakan oleh Tatsumasa tentu menarik perhatian banyak orang, terutama mereka kaum hawa. Banyak dari mereka yang menilai, kapan lagi ada cowok Eropa berparas tampan dan mencintai budaya Jepang.

Selain disibukkan dengan aktivitas berkebun, ia juga melakukan pekerjaan menjadi model di waktu luangnya. Terkadang, ia juga muncul di layar kaca.

Tatsumasa ingin menunjukkan bahwa seni berkebun punya prospek yang sangat baik. Dari sana ia juga ingin menunjukkan lebih banyak lagi sisi positif Jepang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencintai Jepang Sejak Remaja

Dalam kolom biografi-nya di akun Instagram, Tatsumasa menjelaskan bahwa ia lahir di Swedia dan telah menjadi warga negara Jepang lewat proses naturalisasi. Hingga artikel ini dinaikkan, jumlah pengikutnya telah mencapai 61,1 ribu orang.

Tatsumasa menceritakan, rasa cintanya pada Jepang bermula sejak usia remaja. Selama duduk di bangku sekolah menengah, temannya kerap mengajak untuk berlibur ke Jepang.

Kota pertama yang ia kunjungi adalah Yokohama. Selama tiga bulan ia tinggal di sana dan langsung terkesima. Setelah lulus kuliah, pria ini telah mantap untuk tinggal di Jepang.

Ia rela meninggalkan Swedia dan menjadi warga Jepang seutuhnya. Kini, ia sudah lima tahun tinggal di sebuah kota bernama Chubu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Swedia ialah sebuah negara Nordik di Skandinavia, Eropa Utara
    Swedia ialah sebuah negara Nordik di Skandinavia, Eropa Utara

    Swedia

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang