Sukses

Ke Kantor Jalan Kaki, Pria Ini Dihadiahi Mobil oleh Bosnya

Liputan6.com, Alabama - Seorang pemilik perusahaan AS memberikan karyawannya sebuah mobil baru, setelah dia berjalan sejauh 20 mil atau 32 km. Pemuda itu jalan kakisepanjang malam untuk hari pertamanya bekerja.

Begini kisah selengkapnya, yang dikutip dari BBC, Rabu (18/7/2018).

Setelah mobilnya mogok, pria bernama Walter Carr melakukan perjalanan panjang dengan berjalan kaki melalui pinggiran Birmingham, Alabama demi pekerjaan barunya.

Salah satu polisi menemukan Carr tengah jalan kaki sendirian, petugas tersebut terkesan oleh ceritanya, lalu mengajaknya untuk sarapan. Kisahnya pun beredar di media sosial dan viral, pemuda itu pun menuai pujian.

Jenny Lamey, seorang pelanggan dari perusahaan pemindahan barang kemudian berkomentar, menulis di Facebook bahwa dia dan suaminya bangun awal Jumat 13 Juli lalu sebelum kendaraan pengangkut tiba sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Pada pukul 06.30, bel pintu mereka berdering, dan Lamey bertemu dengan Carr yang didampingi oleh seorang perwira polisi dari kepolisian Pelham.

"Dia memberi tahu kami telah menemukan 'anak yang baik ini' di Pelham pagi tadi. Anak baik itu, Walter, mengatakan bahwa dia seharusnya membantu kami pindahan hari ini," ucap Lamey.

"Dia berjalan kaki sepanjang malam dari Homewood ke Pelham untuk bekerja. Bagi mereka yang membaca postingan ini, jarak yang ditempuh lebih dari 20 mil," imbuh Lamey.

"Polisi mengatakan mereka menjemputnya pagi tadi, membawanya sarapan dan setelah mereka mendengar ceritanya, Walter diantar ke rumah kami."

Lamey kemudian menawarkan Walter untuk istirahat sebelum kru untuk pindahan tiba, tetapi pemuda itu menolak dan langsung bekerja.

Sambil membantunya membereskan bagian dapur, kata Lamey, dia menceritakan masa kecilnya di New Orleans, Louisiana, dan bagaimana keluarganya pindah ke Houston, Texas, setelah rumah mereka hancur akibat Badai Katrina.

"Aku tidak bisa mengatakan betapa tersentuhnya aku oleh Walter dan perjalanan hidupnya," tulis Lamey.

"Aku tidak bisa membayangkan rasanya berjalan sendirian seperti itu ... apakah di tengah malam dia ingin kembali. Apakah dia bertanya-tanya langkah yang ditempuhnya adalah ide yang terbaik."

"Tapi dia berjalan sampai dia tiba di sini! Aku benar-benar kagum pada pemuda ini!" lanjut Lamey.

Mendengar kisah viral pemuda jalan kaki itu, Luke Marklin, kepala eksekutif perusahaan tempat Walter bekerja, Bellhops, berkendara dari Tennessee untuk menemui karyawan barunya itu.

Setelah mengobrol sambil minum kopi, Marklin memberi Walter kunci mobil Ford Escape 2014 miliknya.

"Aku benar-benar terpesona olehnya," kata Marklin. "Semua yang dia lakukan hari itu mencerminkan siapa kita," ucap Marklin.

Walter pun emosional menanggapi tawaran sang bos. "Serius?" Dia kemudian memeluk Marklin dan menerima kunci mobilnya.

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 2 halaman

Penggalangan Dana

Sementara itu, kampanye online untuk membantu Walter Carr memperbaiki mobilnya menghasilkan lebih dari US$ 8000 atau Rp 115,3 juta.

Pemuda itu berencana lulus dari perguruan tinggi pada bulan Desember dengan gelar ilmu kesehatan. Dia berharap bisa bergabung dengan Marinir AS sebelum kembali ke Birmingham untuk belajar fisioterapi.

Pada Senin 16 Juli, dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia bersyukur memiliki kesempatan kerja.

"Ini adalah pekerjaan pertama yang sejak lama menanti diberi kesempatan bekerja," katanya kepada AL.com.

"Saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa saya bisa berdedikasi. Saya mengatakan pada diri sendiri akan mendapatkan pekerjaan ini dengan cara apa pun."

Dia melanjutkan: "Saya ingin orang-orang tahu --tidak peduli apa pun tantangannya, Anda dapat melaluinya. Tak ada yang tidak mungkin kecuali Anda membuatnya mustahil."

Lamey kemudian memeluk Walter, setelah dia menerima hadiah mobil itu. Seraya mengatakan kepadanya: "Kamu telah mengubah kehidupan kita semua Walter.

"Kamu tak tahu berapa banyak kehidupan yang telah berubah dan terinspirasi. Kamu pemuda yang sangat istimewa dan akan melakukan yang terbaik. Kamu sudah pernah melakukannya," jelas Lamey

Artikel Selanjutnya
Sering Mengantuk Saat Naik Mobil? Ternyata Ini Penjelasannya
Artikel Selanjutnya
Ternyata Ada Juga Fobia dengan Mobil