Sukses

Top 3: 7 Pemain Muslim Ini Disebut Jadi Kunci Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018

Sejumlah pemain Timnas Prancis yang beragama Islam jadi sorotan. Mereka disebut-sebut menjadi kunci kemenangan Les Bleus.

Liputan6.com, Paris - Prancis berhasil mengalahkan Kroasia pada laga final Piala Dunia 2018 dengan skor 4-2. Dengan ini, Les Bleus telah dua kali memboyong trofi ke negaranya.

Sejumlah pemain Timnas Prancis yang beragama Islam pun jadi sorotan. Ternyata, artikel ini paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Rabu (18/7/2018) siang.

Selain itu, kisah enam orang yang sebelumnya berhasil selamat dari maut namun tewas tak lama setelah insiden yang mereka alami terjadi juga menarik pembaca.

Berita lainnya yang tak kalah menarik adalah artikel tentang lima lokasi paling berhantu di Asia yang membuat banyak orang ketakutan.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Ini 7 Pemain Muslim di Balik Kesuksesan Timnas Prancis pada Piala Dunia 2018

Kolinda Grabar-Kitarovic dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron pada laga final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, (15/7/2018). Meski Kroasia kalah Kolinda tetap tersenyum manis. (AP/Matthias Schrader)

Final Piala Dunia 2018 yang ditunggu para pecinta sepak bola di seluruh dunia telah berakhir. Prancis berhasil keluar sebagai juara setelah membekuk Kroasia dengan skor akhir 4-2.

Perjalanan Prancis demi mengangkat trofi untuk kedua kalinya --sejak pertama juara pada 1998-- sungguh luar biasa.

Timnas Prancis tergabung di Grup C bersama Denmark, Peru, dan Australia. Paul Pogba Cs. tampil impresif pada penyisihan grup, dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga.

Pada 16 besar, timnas Prancis menghadapi lawan yang tak mudah yakni Argentina, di Kazan Arena, 30 Juni 2018. Kendati begitu, mereka mampu melewati hadangan Tim Tango dan menang dengan skor 4-3.

Selanjutnya...

2. Misterius, 6 Orang Ini 'Mempecundangi Maut' tapi Meninggal Tak Lama Kemudian

Ilustrasi Kecelakaan Pesawat

Ini adalah jalan cerita film Final Destination yang dirilis pada tahun 2000: Seorang pemuda bernama Alex Browning mendapat semacam 'penglihatan' yang menunjukkan pesawat yang akan dinaikinya Volee Air Penerbangan 180 bakal celaka.

Ia pun sengaja memancing keributan di pesawat hingga diusir dari Boeing 747 itu. Seorang guru dan sejumlah rekannya juga diminta keluar untuk menjaga Browning.

Benar saja, hanya beberapa saat pesawat yang seharusnya mereka tumpangi pun meledak, menewaskan seluruh penumpang yang ada di dalamnya.

Meski lolos dari kematian, hal aneh kemudian terjadi pada mereka yang selamat. Satu per satu dari mereka tewas secara misterius.

Selanjutnya...

3. Penampakan Hantu Paling Menyeramkan di Asia Terjadi di 5 Lokasi Ini

Ilustrasi (iStock)

Di antara luasnya dunia, ada beberapa tempat yang terkesan misterius dan menakutkan. Dari lokasi tragedi tragis hingga beberapa kawasan yang kemudian menjadi kota hantu, tempat-tempat di daftar ini akan membawa Anda menyelami kisah-kisah mistis di Asia yang belum banyak terkuak.

Dikutip dari Ranker.com, beberapa tempat akan terasa menarik, namun ada pula yang bisa membuat Anda perlahan mundur, dan mulai membayangkan fantasi menakutkan tentang eksistensi hantu.

Dengan sejarah budaya yang kaya dan beragam, termasuk ribuan mitos, membuat Asia memiliki banyak legenda mistis, yang tidak hanya berada di "lokasi angker", melainkan juga menyelusup di sudut-sudut kota-kotanya yang padat.

Selanjutnya...

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.