Sukses

Eminem hingga Jackie Chan, 5 Selebritas yang Berhasil 'Kelabui' Maut

Pengalaman nyaris mati ternyata pernah dirasakan oleh sejumlah selebritas dunia. Dalam satu insiden, mereka hampir tewas. Ada yang disebabkan oleh narkoba, kecelakaan hingga saat syuting film. Ini kisahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kematian dan kelahiran adalah kodrat manusia. Ada yang datang dan ada pula yang pergi. Kita tak pernah tahu kapan ajal akan menjemput. Hanya Sang Pencipta yang tahu akan rahasia itu.

Kematian bisa terjadi karena faktor usia. Juga akibat penyakit seperti kanker, serangan jantung, atau wabah mematikan. Meski demikian, ada sejumlah orang yang masih bernasib baik, sebab diberi kesempatan kedua untuk hidup.

Pengalaman inilah yang dirasakan oleh sejumlah selebritas dunia. Dalam satu insiden, mereka hampir tewas. Ada yang disebabkan oleh narkoba, kecelakaan hingga saat syuting film.

Meski begitu, tokoh publik ini masih dapat bertahan dari marabahaya yang hampir menewaskan mereka. Seperti di kutip dari laman Thetalko.com, Selasa (17/7/2018), berikut 5 selebritas yang hampir tewas:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Eminem

Marshall Bruce Mathers atau yang dikenal dengan nama panggung Eminem adalah seorang rapper terkenal yang juga bekerja sebagai produser rekaman dan aktor dari Amerika Serikat.

Popularitasnya membawa kelompok penyanyi rap bernama D12 menjadi grup hip hop yang sukses pula.

Selain menjadi bagian dari D12, Eminem juga merupakan member dari grup rap Bad Meets Evil, yang beranggotakan dia dan Royce Da 5'9". Ia menjadi artis dengan penjualan album terbanyak pada tahun 2000.

Eminem mendapat peringkat pertama sebagai artis terbaik sepanjang masa oleh beberapa majalah.

Pada tahun 2007, Eminem hampir menemui ajal akibat overdosis metadon. Namun, ia mengklaim tak mengetahui sama sekali obat-obatan itu dan mengaku tak sengaja mengonsumsinya.

Butuh waktu bagi sang rapper untuk pulih. Setelah bertahun-tahun barulah ia sadar dan kembali ke panggung musik.

 

3 dari 6 halaman

2. Kanye West

Kanye West adalah seorang produser rekaman dan rapper AS. Ia memiliki perusahaan rekaman GOOD Music.

Pria kelahiran Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, 8 Juni 1977 yang juga suami dari Kim Kardashian ini adalah salah satu dari sejumlah selebritas yang juga nyaris tewas lantaran kecelakaan lalu lintas. Pada tahun 2002, ia meninggalkan sesi rekaman di Los Angeles dan pulang sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Akibat laju kendaraan yang begitu cepat, suami dari Kim Kardashian tersebut mengalami kecelakaan. Ia mengalami sejumlah luka parah, retak pada rahang dan harus menjalani perawatan hingga enam minggu.

Namun ia akhirnya berhasil pulih.

4 dari 6 halaman

3. Jennifer Lawrence

Siapa yang tak kenal dengan Jennifer Lawrence. Aktris kenamaan asal Amerika Serikat tersebut berhasil menarik hati peminatnya lewat berbagai peran yang ia mainkan.

Wanita kelahiran 15 Agustus 1990 ini sukses di layar kaca dengan mengumpulkan banyak penghargaan dan masuk dalam nominasi festival film bergengsi seperti, Golden Globe dan Piala Oscar.

Kala syuting film Hunger Games berlangsung, Jennifer Lawrence sempat mengalami kejadian tidak mengenakan. Syuting film itu menempatkan seorang aktor dan aktris pada risiko.

Jennifer Lawrence sempat hilang di tengah kabut. Butuh waktu beberapa menit bagi kru untuk dapat menemukan wanita ini. Bahaya mengintai lantaran kawasan itu penuh dengan medan yang bebahaya.

Beruntung para kru dapat menemukan Jennifer Lawrence dan menariknya keluar dari tengah kabut.

 

5 dari 6 halaman

4. Jackie Chan

Jackie Chan adalah seorang aktor, penyanyi, dan manajer K-Pop yang sangat sukses. Ia memiliki penggemar setia di seluruh dunia.

Dalam setiap perannya, Jackie Chan selalu menantang maut. Aktor yang satu ini selalu melakukan setiap adegan tanpa menggunakan pemeran pengganti.

Salah satu adegan yang paling membahayakan dirinya terjadi saat syuting film "Armor of God". Kala itu, ia sedang memanjat pohon namun terjatuh.

Bagian kepalanya mendarat duluan sehingga mengakibatkan tengkoraknya retak. Karena kondisinya yang sangat buruk, Jackie Chan dilarikan ke rumah sakit.

Setelah menjalani perawatan dan pemulihan, akhirnya Jackie Chan bisa kembali seperti sedia kala.

6 dari 6 halaman

5. Lamar Odom

Lamar Odom adalah pemain basket dengan status selebritas yang melejit pada tahun 2009 setelah dirinya menikahi salah satu anggota keluarga kontroversial di Amerika Serikat yaitu Khloe Kardashian.

Bukannya memanfaatkan kepopuleran dengan memberi dampak baik kepada orang banyak, Lamar Odom malah menjadi sorotan karena penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan alkohol.

Lamar Odom ditangkap oleh pihak kepolisian pada tahun 2013 setelah didakwa pasal berkendara dalam kondisi mabuk (DUI). Pada tahun yang sama pun kedua pasangan tersebut resmi bercerai.

Pria berusia 37 tahun tersebut nyaris menemui ajalnya pada tahun 2015. Kala itu ia menderita gagal ginjal dan stroke kecil saat berkunjung ke rumah bordil di Nevada.

Dikabarkan, Lamar Odom telah menghabiskan Rp 1 miliar hanya untuk bersenang-senang di rumah bordil. Dikatakan uang itu habis setelah lima hari kunjungannya.

Bahkan beberapa pihak ada yang mengatakan, kunjungan ke rumah bordil tersebut bukan yang pertama bagi Lamar Odom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.