Sukses

Kaki Terjepit Lubang Toilet Jongkok Saat Mabuk, Wanita Ini Malu Berat...

Liputan6.com, Yulin - Seorang wanita mabuk di Yulin, Guangxi, China harus diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran setelah kakinya terpeleset dan terjepit di toilet jongkok.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Jumat (22/6/2018) dalam sebuah rekaman video, wanita yang tak disebutkan identitasnya itu terlihat putus asa karena kaki sebelah kanannya masuk ke dalam lubang toilet.

Celakanya, video rekaman itu telah beredar di media sosial. Petugas dari Departemen Pemadam Kebakaran Yulin, China tiba di tempat kejadian setelah enam menit dan menggunakan alat bantu untuk memecah mangkuk toilet.

Saat berhasil dilepaskan, kaki wanita itu mengalami luka ringan. Kala itu, ia mengabaikan saran dari keluarganya yang mengatakan untuk tidak menggunakan toilet jongkok saat dia berada di bawah pengaruh alkohol.

Anggota keluarga akhirnya meminta bantuan pihak pemadam kebakaran setelah mencoba berjam-jam untuk membebaskan kaki wanita itu.

Departemen Pemadam Kebakaran Yulin memberikan peringatan kepada siapa saja untuk tidak meminum minuman keras hingga mabuk karena dapat merugikan diri sendiri.

Beruntung wanita itu dapat diselamatkan meski harus menanggung malu karena kisahnya sudah viral dan jadi bahan perbincangan banyak orang.

Pada Mei lalu, kasus serupa juga pernah terjadi. Seorang siswa taman kanak-kanak di provinsi Hebei, China terpeleset dan kaki kirinya terjepit di toilet jongkok di kamar mandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Kaki Balita Terjebak di Lubang Toilet Selama 2 Jam

Kasus lain juga pernah terjadi di Malaysia pada tahun 2014. Kaki kanan bocah bernama Muhammad Iskandar Hakimi Mohd Azrul itu terjebak dalam lubang toilet jongkok di sebuah apartemen di River Road, Malaysia.

Peristiwa itu bermula saat sang nenek Salbiah, Ariffin membawanya ke toilet untuk membersihkan popoknya. Sebab Muhammad mengeluh ingin buang air besar dan ingin diganti popoknya, demikian dikutip dari laman The Star.

Namun tiba-tiba Muhammad terpeleset, dan kakinya masuk di lubang pembuangan sekitar pukul 10.00 pada Jumat 13 Juni kemarin. Sang nenek pun berusaha mengeluarkan Muhammad, namun ia tak bisa. Kesulitan mengeluarkan sang cucu, si nenek pun meminta bantuan.

"Aku tertegun dan merasa begitu tak berdaya ketika melihat cucuku meringis kesakitan. Aku segera meminta bantuan dari tetangga dan memanggil pemadam kebakaran," kata Salbiah.

Para pemadam yang menerima panggilan darurat tiba di lokasi lima menit kemudian. Untuk mengeluarkan Muhammad, para pemadam memecahkan toilet dan lantai semen di sekitarnya.

Muhammad pun berhasil dibebaskan setelah hampir 2 jam kakinya terperangkap.

Sepanjang upaya penyelamatan itu, petugas pemadam kebakaran dan tetangga terus menenangkan dan menyemangati Muhammad yang shock dan ketakutan.

Petugas dari stasiun pemadam kebakaran Perak Road, Yaakob Abdul Aziz mengatakan akhirnya mereka memotong pipa limbah pembuangan di bawahnya untuk membebaskan anak itu.

"Kami telah kehabisan semua cara untuk menyelamatkan dirinya, termasuk menghancurkan mangkuk toilet dan lantai, tetapi tidak berhasil.

"Pada akhirnya, kami memutuskan untuk memotong pipa limbah untuk membebaskan kaki anak itu tanpa melukainya. Setelah kami melihat kakinya, kami mengoleskan minyak di sekitarnya dan mendorongnya dari bawah," jelas Yaakob.

Pemadam bernama N. Jayashankar mengungkapkan, Muhammad dilarikan ke Rumah Sakit Penang setelah bebas. Ia akan di scan, khawatir ada tulang kakinya yang patah.

"Kakinya terjebak untuk waktu yang lama, dan kami takut mungkin ada cedera," ucap Jayashankar.

Tak mau kejadian buruk itu terulang, Salbiah pun mengaku akan mengganti toilet jongkok di apartemannya dengan toilet duduk.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    China
  • Toilet
Artikel Selanjutnya
Membiarkan Anak ke Toilet Umum Sendiri, Amankah?
Artikel Selanjutnya
Ngeri, 23 Orang Terjebak Ketinggian Saat Berlibur di Taman Bermain di China