Sukses

Surat Curhat Putri Diana Terjual Puluhan Juta Rupiah di Lelang, Ini Isinya...

Liputan6.com, London - Sebuah surat dari Putri Diana telah terjual dalam lelang dengan harga US$ 2.471 atau sekitar Rp 34,8 juta.

Surat itu dijual melalui rumah lelang R & R Auction Company yang sebelumnya menjadi koleksi Fine Autographs mereka. Demikian seperti dikutip dari Independent.ie, Senin (18/6/2018).

Lembaran surat itu berisi tulisan tangan Princess of Wales yang 'curhat' bahwa dia ingin mendapatkan "medali" ketika usianya menginjak 30 tahun.

Melalui surat yang ditulis di atas kertas dengan kop surat Kensington Palace dan bertanggal 2 Juli 1990 tersebut, Putri Diana menyampaikan ucapan terimakasih kepada perancang busana Inggris Bruce Oldfield, dan rekan bisnisnya Anita Richardson. Oldfield sering mendandani Diana pada tahun 1980-an.

Kartu ucapan Natal  dari Putri Diana dan Pangeran Charles. (RR AUCTIONS)

Keduanya telah memberikan kaus jersey sebagai hadiah ulang tahun sang putri yang ke-29. Surat itu juga dibubuhi tandatangan asli Putri Diana disertai emoji senyuman dan ciuman.

Lelang tersebut juga menjual tiga kartu Natal yang dikirim oleh Pangeran Charles dan Putri Diana. Kartu tersebut berisi ucapan perayaan Natal dan menampilkan foto Charles, Diana, William dan Harry, serta Duke of Cambridge dan Duke of Sussex. Ketiga kartu itu dijual dengan total harga US$ 2.317 atau Rp 32,7 juta.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Isi Surat...

Inilah isi surat Diana kepada Oldfield dan Richardson: "Ini adalah jersey luar biasa yang pernah aku terima dan betapa tersentuhnya aku ketika teringat akan memasuki umur ke-30... Aku menginginkan sebuah medali ketika akhirnya aku berhasil!

"Kalian berdua biasa memanjakanku dengan sebuah Jersey yang indah... apakah ini model baru karena aku belum pernah melihat sebelumnya, atau apakah aku yang ketinggalan zaman?!

Surat Putri Diana. (RR AUCTIONS)

"Bagaimanapun juga, surat ini ku kirim dengan penuh cinta & rasa terima kasih tak terhingga karena membuat hari Minggu-ku menjadi hari paling bahagia."

Surat Putri Diana. (RR AUCTIONS)

Bobby Livingston, wakil presiden eksekutif di R & R Auction Company, mengatakan: "Tulisan tangan Putri Diana memiliki bentuk yang indah, dan surat-suratnya -- bernada penuh kasih dan perhatian."