Sukses

Sakit Hati karena Suami Selingkuh, Putri Diana Pakai 'Gaun Pembalasan' Ini

Ada satu gaun Putri Diana yang disebut 'gaun pembalasan', seperti apa wujudnya?

Liputan6.com, London - Sejak resmi menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris dengan menikahi Pangeran Charles pada 29 Juli 1981, Diana Spencer atau lebih dikenal sebagai Putri Diana, kerap disorot media lantaran gaya berbusananya yang ikonis.

Menyandang gelar sebagai Princess of Wales, sang putri selalu tampil modis dan menawan ketika tampil di muka umum. Baik di acara formal maupun informal, wanita yang memiliki rambut pendek khasnya itu tak pernah luput dari bidikan kamera.

Namun sayangnya, dunia kini tak bisa lagi melihat penampilan anggun Putri Diana setelah kecelakaan tragis menimpa dirinya, 31 Agustus 1997 di Paris, Prancis. Sebagian orang pun penasaran mengenai benda-benda milik mendiang, termasuk pakaian-pakaiannya.

Dikutip dari India Today, Rabu (13/6/2018), 10 gaun sang putri dilelang pada tahun 2013. Dari jumlah tersebut, ada satu gaun yang menarik perhatian. Gaun ini disebut "gaun pembalasan".

Seolah menggambarkan namanya, warna gaun itu hitam keseluruhan, dengan bagian bahu terbuka dan panjang gaun hanya sampai atas lutut, dengan bagian kiri bawah gaun agak terbelah.

Gaun ini merupakan gaun yang dikenakan Diana untuk menghadiri pesta musim panas pada tahun 1994 di Serpentine Gallery, Kensington Gardens, Hyde Park, London Pusat.

Desain "gaun pembalasan" amat bertentangan dengan busana keseharian Putri Diana yang tertutup dan sopan, juga aturan keluarga kerajaan. Perancangnya, Yunani Christina Stambolian, bahkan mengaku khawatir apabila gaun buatannya dipakai Diana.

Sang putri juga dianggap terlalu berani dan keputusan Diana untuk mengenakan gaun tersebut akan mencoreng sejarah kerajaan.

Stambolian mengungkapkan, gaun itu sebenarnya telah dirancang selama 3 tahun untuk Diana, tetapi sang Putri terlalu gugup untuk memakainya sebelum acara di Serpentine Gallery.

Keputusan Diana untuk memakai 'gaun pembalasan' pada malam itu tidak lepas dari sebuah alasan. Di sanalah dan pada malam itulah Charles mengaku memiliki hubungan di luar nikah dengan Camilla Parker-Bowles.

Banyak yang mengira bahwa malam itu bakal menjadi malam terburuk bagi Putri Diana. Tak ada lagi yang bisa dilakukan olehnya. Namun segala spekulasi tersebut ternyata nihil. Dia justru bisa terlihat sempurna dengan balutan 'gaun pembalasan'.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Terlihat Seperti 'Wanita 1 Juta Dolar'

Menurut laporan The Telegraph, Putri Diana awalnya berencana untuk memakai gaun rancangan Valentino, tetapi kerajaan terlanjur mengonfirmasi bahwa gaun buatan Stambolian-lah yang akan dikenakan menjelang acara tersebut.

Mantan penata rambut Putri Diana, Anna Harvey, mengungkapkan bahwa sang Putri ingin "terlihat layaknya wanita satu juta dolar", maka dia memutuskan untuk memilih Stambolian.

Diana berpikir bahwa hanya Stambolian yang bisa membuat kesan mewah terpancar pada dirinya.

Bos rumah lelang Kerry Taylor menjelaskan alasan pemilihan nama untuk gaun "sakral" itu:

"Kami menyebutnya The Revenge Dress. Dia (Diana) mengenakan gaun itu pada malam ketika Pangeran Charles mengakui hubungan gelapnya dengan Camilla. Diana muncul di hadapan publik di galeri Serpentine, sementara beberapa orang akan mengira 'Saya tidak dapat menghadapi malam ini', tapi Diana tampil memukau dengan gaun yang cantik. Dia membuat pernyataan besar di sana." papar Taylor, dikutip dari Woman Magazine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.