Sukses

Guyonan Ratu Elizabeth soal Barack Obama dan Donald Trump

Ratu Elizabeth II ternyata pandai mengolah selera humornya, salah satunya tentang Donald Trump dan Barack Obama.

Liputan6.com, London - Di balik raut wajahnya yang ramah dan berwibawa, ternyata Ratu Elizabeth II menyimpan sisi humoris. Ratu adalah sosok yang suka melontarkan candaan. Baru-baru ini, dia membuat lelucon tentang Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan mantan presiden Barack Obama.

Gurauan dari Ratu terucap saat dia berbincang dengan host ITV News, Sir David Attenborough, untuk membuat sebuah film dokumenter. Rekaman tersebut kemudian diunggah dengan judul The Queen's Green Planet pada 16 April 2018.

Dalam cuplikan berdurasi 30 detik itu, keduanya sedang berbincang mengenai upaya pelestarian taman Istana Buckingham, sembari berjalan-jalan menikmati udara segar sekitarnya. Ketika mereka sedang asyik ngobrol, ketenangan suasana terusik oleh suara helikopter yang berkali-kali melintas di atas lokasi syuting.

Merespons hal ini, Ratu Elizabeth II spontan mengeluarkan celetukan dengan memasang raut muka datar, "Mengapa mereka (helikopter) selalu berputar-putar ketika Anda ingin berbicara? Kedengarannya itu adalah Presiden Trump.... Atau Presiden Obama."

Mendengar ucapan Ratu, Sir David pun terkekeh. Ini adalah kali pertamanya Ratu, yang telah berusia 91 tahun, membuat lelucon tentang Donald Trump dan Barack Obama. Namun, apa yang mendasari Ratu Elizabeth II berkata demikian, tidak diketahui.

Entah itu merujuk pada Marine One, helikopter Gedung Putih yang sering digunakan Trump, atau mengacu pada kendaraan udara milik mantan presiden Barack Obama.

Akan tetapi, sebagian warganet berpendapat bahwa candaannya ditujukan untuk menunjukkan rasa jengkel dan kesalnya terhadap suara bising heli. Terlebih dia sedang melakukan wawancara eksklusif dan butuh suasana yang tenang, agar tak mengulang scene berkali-kali.

Atau bisa jadi, secara tak langsung, Ratu Elizabeth II "menyindir halus" batalnya kunjungan resmi Donald Trump ke Inggris.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Candaan Lain...

Ratu juga mengatakan beberapa hal kepada Sir David, yang membuat keduanya tertawa: fakta bahwa mereka sama-sama berusia 91 tahun dan kelahiran mereka hanya selisih beberapa pekan.

Dikutip dari Huffington Post, Rabu (11/4/2018), komentar ringan Ratu Elizabeth II kepada Sir David Attenborough, yang telah saling kenal selama bertahun-tahun, dibuat untuk mengikuti perkembangan proyek yang dikenal sebagai Queen's Commonwealth Canopy (QCC).

Dalam rekaman singkat itu, Ratu Elizabeth II membahas berbagai topik, termasuk perubahan iklim, Donald Trump, dan bahkan kematiannya sendiri. Padahal selama ini, humor sang Ratu jarang sekali disampaikan di media massa atau di depan umum.

Keluarga kerajaan biasanya menghindari apa pun yang menunjukkan afiliasi atau bias politik.

"Sangat jarang bagi anggota keluarga Kerajaan, secara aktif, mengomentari pergerakan politik dan budaya. Pasalnya, keluarga Kerajaan Inggris merupakan monarki konstitusional," kata William Hanson, seorang ahli etiket Inggris.

Kecenderungan keluarga Kerajaan untuk menghindari bias politik, mungkin, jadi alasan tidak diundangnya Donald Trump dan Barack Obama untuk menginjakkan kaki di Istana Buckingham -- atau setidaknya tidak diundang dalam pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada bulan depan.

"Telah diputuskan bahwa para elite politik -- baik di Inggris maupun internasional -- tidak diundang dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle," ungkap seorang juru bicara Istana Kensington, tempat di mana kedua calon mempelai melangsungkan janji suci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.