Sukses

Christine Hakim Juri Festival Film Cannes

Festival Film Cannes Prancis kembali digelar. Dalam festival ke-55 ini aktris Indonesia Christine Hakim tampil sebagai dewan juri.

Liputan6.com, Cannes: Insan perfilman dunia kini tengah tertuju ke Kota Cannes, Prancis, yang tengah menggelar Festival Film Cannes ke-55. Ajang pentas perfilman dunia itu mulai dibuka Rabu (15/5). Bagi aktor dan aktris Indonesia, boleh jadi, pembukaan festival kali ini menjadi istimewa. Maklum, di antara deretan dewan juri yang diperkenalkan pada acara pembukaan, terdapat aktris senior Indonesia Christine Hakim. Selain Christine, insan perfilman Asia yang dedikasi dan prestasinya diakui dunia internasional adalah Michelle Yeoh.

Festival kali ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Woody Allen, sutradara kondang yang sebelumnya selalu menolak undangan ke Cannes. Keputusan Allen menghadiri festival sebagai wujud terimakasih kepada perfilman Prancis yang telah mendukung dan mencintai karya-karyanya. Tapi, alasan yang pasti karena film terbaru Allen yang berjudul "Hollywood Endings" dijadikan film pembuka.

Hollywood Endings adalah film keempat Allen yang diputar di ajang festival tersebut. Sebelumnya, karya Allen yang diputar dalam Cannes adalah "Manhattan" pada 1979, "The Purple Rose of Cairo" pada 1985, dan pada 1986 film bertitel "Hannah and Her Sisters".(DEN/Igi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini