Sukses

Surat Ini Bukti Ratu Elizabeth II Lebih Sayang Kate Middleton daripada Meghan Markle?

Liputan6.com, London - Beberapa sifat yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin adalah berlaku adil dan tak berprasangka. Namun, belakangan, ada yang menganggap Pemimpin Monarki Inggris, Ratu Elizabeth II, kurang memiliki sifat itu.

Tapi wajar, seagung apa pun titel yang ia emban, Ratu Elizabeth hanyalah manusia biasa yang tak luput dari segala kekurangan.

Sang ratu konon bersikap pilih kasih serta memiliki anggota keluarga yang ia sukai dan yang tidak, demikian seperti dikutip dari Daily Mirror (16/3/2018).

Salah satunya adalah terkait Kate Middleton dan Meghan Markle.

Ratu Elizabeth II diduga lebih menyukai The Duchess of Cambridge ketimbang calon istri Pangeran Harry tersebut.

Dugaan itu mencuat ketika surat Declaration of Consent alias Deklarasi Restu sang ratu terhadap pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dirilis ke publik.

Dalam surat itu, Ratu Elizabeth II menulis, "Saya mendeklarasikan restu terhadap pernikahan Cucu Paling Tersayang Paling Terkasih Pangeran Henry Charles Albert David dari Wales dengan Rachel Meghan Markle. Restu ini ditandatangani di bawah Cap Agung dan akan dimasukkan dalam Books of the Privy Council."

Secara kasatmata, isi surat itu memang tak mengindikasikan tendensi apa pun dari sang ratu terhadap Meghan Markle.

Akan tetapi, tendensi dugaan "pilih kasih" yang diisyaratkan sang ratu dalam surat itu menjadi santer jika Declaration of Consent tersebut dibandingkan dengan Surat Restu Pangeran William dan Kate Middleton.

Dalam surat Declaration of Consent William dan Kate, Ratu Elizabeth menulis; "Saya mendeklarasikan restu terhadap pernikahan Cucu Paling Tersayang Paling Terkasih Pangeran William Arthur Philip Louis dari Wales, K.G. dengan Perempuan Terkasih nan Setia Catherine Elizabeth Middleton."

Dan beberapa warganet pun menyadarinya.

"Perbedaan dalam surat itu jelas menunjukkan bagaimana perasaan Sang Ratu terhadap kedua pasangan tersebut," tulis salah satu akun Twitter, @iamthefuturedoc.

"Mungkin Sang Ratu tak mengenal Meghan cukup dekat untuk menuliskan kata-kata seperti yang ia berikan terkait Kate," twit @MiajltF mengomentari surat Ratu Elizabeth II tersebut.

Tapi ... benarkah demikian?

1 dari 2 halaman

Benarkah Demikian?

Media Inggris The Daily Mirror punya beberapa penjelasan seputar dua surat yang memicu kabar miring bagi Ratu Elizabeth II tersebut.

Pertama, mungkin saja Ratu Elizabeth II atau yang mewakilinya luput untuk memberikan gelar puji-pujian kepada Meghan Markle.

Kedua, mengingat umur sang ratu yang menginjak usia 92 tahun, lupa bisa menjadi salah satu alasan yang wajar.

Alasan lain, mungkin karena memang Ratu Elizabeth lebih mengenal dan menyukai Kate ketimbang Meghan. Sebab, saat masih menjadi calon istri Pangeran William, perempuan itu telah cukup lama menghabiskan waktu bersama keluarga Monarki Inggris.

Akan tetapi, ada satu lagi alasan yang masuk akal. Surat Deklarasi Restu yang dituliskan oleh Ratu Elizabeth kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle itu sejatinya masih rancangan awal. Dan ia akan memberikan surat restu lain yang lebih "manis" bagi Harry dan Meghan dalam waktu dekat.

Hal itu masuk akal karena Sang Ratu pernah melakukan hal yang sama jelang pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

Benarkah demikian? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Artikel Selanjutnya
Kate Middleton Telah Lahirkan Anak Ketiga?
Artikel Selanjutnya
Anjing Kesayangan Ratu Elizabeth Mati di Usia 14 Tahun