Sukses

Diam-Diam, 5 Artis Hollywood Ini Genius Minta Ampun

Liputan6.com, New York - Manusia diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan. Apabila seorang manusia tak dapat menguasai satu bidang, bukan berarti ia bodoh dan tak bisa apa-apa.

Tentu seseorang tersebut memiliki kelebihan di bidang lain yang bisa diandalkan.

Albert Einstein, pria yang dianugerahi Nobel Fisika tahun 1921 adalah contoh manusia cerdas dan jenius dengan skor IQ tinggi.

Namun, bicara soal kecedasan tak berkutat para ilmuwan dan peneliti saja. Beberapa selebritas dunia yang selama ini kita anggap hanya jago di depan kamera rupanya juga punya kelebihan ini.

Sederet selebritas papan atas tersebut dianggap punya tingkat kecerdasan yang baik.

Seperti dikutip dari laman Toptenz, Kamis (15/3/2018), berikut enam selebritas dunia yang diam-diam super genius.

 

 

Saksikan juga video berikut:

1 dari 6 halaman

1. Natalie Portman

Natalie Hershlag atau lebih dikenal dengan nama aktrisnya, Natalie Portman adalah seorang aktris keturunan Israel-Amerika Serikat. Ia pernah dinominasikan untuk Academy Award dan memenangi Golden Globe Award.

Pada 2011, Portman menyapu bersih hampir semua penghargaan untuk Aktris Terbaik, termasuk dari Screen Actors Guild Awards, Golden Globe Awards, Critic's Choice Awards, BAFTA Awards dan Academy Awards untuk film Black Swan.

Portman kabarnya memiliki skor IQ 140. Ia juga mendapat gelar sarjana Psikologi dari Harvard University.

Ia juga pernah mengikuti kursus pascasarjana di Hebrew University of Jerusalem. Portman sendiri telah menerbitkan dua jurnal ilmiah.

2 dari 6 halaman

2. Rowan Atkinson

Lucu dan berbakat, itulah kalimat yang melekat pada seorang Rowan Atkinson. Kebanyakan dari kita tahu bahwa Atkinson dikenal lewat perannya sebagai Mr Bean yang selalu berhasil mengocok perut.

Di balik tampangnya yang terkesan konyol di dalam serial tersebut, di kehidupan nyata Atkinson adalah sosok yang genius.

Ia belajar jurusan teknik di Newcastle University dan melanjutkan jenjang Magister Sains di Oxford University.

3 dari 6 halaman

3. Jodie Foster

Jodie Foster adalah aktris, sutradara, dan produser film Amerika Serikat. Ia telah meraih Academy Award sebanyak dua kali.

Rupanya, kehidupan Foster tak hanya cemerlang di dunia akting saja. Di bangku sekolah, ia juga dikenal sebagai anak yang cerdas.

Foster lulus dari Lycee Francais Los Angles pada tahun 1980 dan ia juga merupakan lulusan dari Yale University dengan gelar Magna Cum Laude.

Sama seperti Natalie Portman, Foster juga fasih dalam bahasa Prancis, Jerman dan Italia.

4 dari 6 halaman

4. Conan O'Brien

Conan O'Brien adalah seorang pembawa acara televisi dan pelawak Amerika Serikat yang pernah memenangkan penghargaan Emmy Award.

Sejak lulus dari bangku sekolah menegah atas, O'Brien melanjukan studinya ke Harvard University dengan jurusan Sejarah dan Sastra.

Prestasinya sangat cemerlang. Di bangku kuliah O'Brien terpilih menjadi presiden untuk koran kampus di The Harvard Crimson.

5 dari 6 halaman

5. James Franco

Belum lama ini, nama James Franco berkumandang di panggung Golden Globe 2018 -- sebuah ajang penghargaan film terbaik dunia.

Aktor berparas tampan ini memenangkan piala Aktor Terbaik di Golden Globes 2018 kategori Best Performance in a Motion Picture – Musical or Comedy, lewat film berjudul The Disaster Artist.

Tak hanya piawai beradu akting dan berperan di depan kamera, ia juga dikenal sebagai salah satu selebritas jenius berkat skor IQ-nya yang mencapai 130.

James Franco adalah lulusan Yale University untuk gelar doktoral. Saat berkuliah di UCLA, ia pernah mengambil 62 SKS dalam satu semester dari batas normal 19 SKS.

Artikel Selanjutnya
Pisah dari Brad Pitt, Angelina Jolie Incar Channing Tatum?
Artikel Selanjutnya
Tepergok Minum Minuman Keras, Vanessa Angel Berikan Jawaban Mengejutkan