Sukses

Putri Madeleine Melahirkan, Kerajaan Swedia Punya Anggota Baru

Liputan6.com, Stockholm - Putri Madeleine dari Swedia melahirkan bayi perempuan di Stockholm. Kelahiran itu pun menambah jajaran Keluarga Kerajaan Swedia, yang dikenal sebagai kerajaan terbesar di Eropa.

"Ibu dan anak dalam kondisi sehat," demikian pernyataan dari pihak istana.

Dikutip dari News.com.au, Sabtu (10/3/2018), anggota keluarga Kerajaan Swedia yang baru itu lahir pada Jumat, 9 Maret 2018 pukul 12.41. Ia menjadi anak ketiga dari pasangan Putri Madeleine dan Christopher O'Neill.

Menurut keterangan pihak istana, O'Neill menemani Putri Madeliene saat persalinan.

"Kami sangat bahagia atas bertambahnya anggota keluarga kami," ujar O'Neill setelah putrinya lahir.

Putri Madeleine merupakan anak terakhir dari Raja Carl Gustaf XVI dan Ratu Silvia -- anak pertama dan kedua adalah Putri Mahkota Swedia Victoria dan Pangeran Carl Philip.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Jadi Cucu Ketujuh

Putri Madeleine yang baru lahir berada di urutan ke-10 pewaris takhta. Sebelumnya ada Putri Victoria dan dua anaknya, Pangeran Carl Philip dan dua putranya, dan anak pertama dan kedua Madeliene, Nicolas (2) dan Leonore (4).

Anak ketiga Madeleine menjadi cucu ketujuh Raja Carl Gustaf dan Ratu Silvia.

Suami Madeleine, O'Neill, memilih untuk menjauh dari sorotan dan bahkan menolak untuk menerima gelar kerajaan usai menikah pada 2013.

Madeleine dan O'Neill, yang merupakan seorang pebisnis Amerika Serikat, pernah tinggal di London dan New York sebelum anak kedua mereka lahir.