Sukses

Unik, Gadis-Gadis Arizona Ini Pesan Frappuccino Starbucks Sambil Berkuda

Seorang gadis beserta teman-temannya asal Anthem, Arizona, Amerika Serikat memesan Frappuccino dan beberapa menu lain dari layanan drive-thru Starbucks Anthem sambil menunggangi kuda

Liputan6.com, Anthem - Seorang gadis beserta teman-temannya asal Anthem, Arizona, Amerika Serikat melakukan hal unik di Starbucks setempat pada Sabtu 3 Maret 2018 lalu.

Mereka hendak memesan Frappuccino dan beberapa menu lain dari layanan drive-thru Starbucks Anthem sambil menunggangi kuda. Demikian seperti dikutip dari UPI (9/3/2018).

Aspen Cline, yang menginjak usia 14 tahun pada Sabtu 3 Maret lalu, melakukan publicity stunt itu demi merayakan dirgahayunya. Ia juga mengajak sejumlah teman-temannya.

"Itu sesuatu yang aku sangat ingin lakukan pada hari ulang tahun ku. Hal itu jadi keinginan ku sejak empat tahun lalu mungkin," kata Aspen.

Namun apa daya, saat tiba menunggangi kuda di drive thru Starbucks Anthem, Aspen dan kawan-kawan justru ditolak oleh petugas kedai kopi waralaba populer itu.

"Belum sampai ke tempat memesan, kami sudah ditolak. Si petugas mengatakan, 'saya tidak bisa menerima pesanan kalian' tanpa mengemukakan alasan," lanjut Aspen mengutarakan pengalamannya di kedai Starbucks itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menuai Perhatian

Ibu Aspen, Tandy Cline akhirnya meminta gadis-gadis berkuda itu membatalkan rencana mereka dan meninggalkan Starbucks Anthem.

Seperti dikutip dari UPI, Tandy mengatakan 'tidak ingin membuat kericuhan'.

Tapi beberapa waktu kemudian, Tandy justru mengunggah informasi tentang insiden tersebut ke akun Facebook pribadinya, serta mengancam akan memboikot kedai kopi waralaba itu.

Tak dinyana, postingan itu justru menuai perhatian media lokal dan nasional.

Merespons, perwakilan Starbucks angkat bicara.

"Si petugas menolak melayani pesanan atas dasar alasan keselamatan," kata pihak Starbucks.

Lebih lanjut, pihak Starbucks mengatakan bahwa memesan lewat layanan drive thru sambil berkuda bukan hal yang dilarang oleh peraturan konsumen kedai kopi waralaba tersebut.

"Meski dirancang untuk melayani konsumen yang mengendarai kendaraan bermotor, layanan drive thru kami bisa menerima pelanggana yang ingin memesan sambil berkuda -- jika mereka terlebih dahulu memberi tahu pihak kedai kopi yang bersangkutan," lanjut pihak Starbucks.

3 dari 3 halaman

Akhirnya Berhasil

Setelah pihak manajer Starbucks Distrik Arizona menghubungin Aspen Cline, the birthday girl itu akhirnya diizinkan dan telah berhasil memesan Frappucino dan menu lain di layanan drive thru Starbucks Anthem pada Kamis 8 Maret 2018.

Meski kecewa bahwa 'faktor kejutan'-nya telah hilang, Aspen tetap senang mengalami kesempatan unik tersebut.

"Sungguh senang bahwa ada orang yang begitu perhatian untuk membuat hal itu terjadi ... apalagi untuk gadis berkuda dari kota kecil," lanjut Aspen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.