Sukses

Ini Ramalan Terbaru soal Nasib AS Vs Korut, Perang Dunia III?

Liputan6.com, Mexico City - Seorang pria tua duduk santai di atas bangku kayu berwarna cokelat tua. Seluruh rambutnya memutih karena usia, termasuk jenggot lebatnya.

Di hadapannya berdiri sebuah meja, diisinya dengan deretan kartu-kartu tarot dan peralatan ramal lainnya.

Sembari menggenggam mikrofon, dukun bernama Antonio Vazquez itu mulai membuka suara. Vazquez, yang lebih dikenal sebagai "El Brujo Mayor" (Grand Warlock), adalah sosok terkenal di Meksiko.

Ramalannya mengenai awal tahun banyak dipercaya publik Meksiko, mulai dari politik, selebritas, hingga olahraga.

Dilansir Channel News Asia, Kamis 4 Januari 2018, ia memprediksi nasib dunia terkait Amerika Serikat dan Korea Utara. Seperti apakah terawangannya?

Dengan santai, ia mengatakan bahwa manusia tidak perlu takut akan perang nuklir yang diberitakan media-media ternama. Apalagi dugaan bahwa Perang Dunia III akan segera menjelang. 

Kali ini, ia "membaca" bahwa pada tahun 2018 Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan menemui titik terang. Keduanya segera berdamai. Tak ada perang nuklir seperti yang ditakutkan masyarakat internasional.

"Knight of Swords! Tak akan ada bom terbang. Mereka (Donald Trump dan Kim Jong-un) akan meraih kesepakatan perdamaian," tuturnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Ramalan Juara Piala Dunia

Itulah sekilas ramalan Sang Grand Warlock mengenai isu politik yang sedang panas saat ini. Bergeser ke dunia selebritas, Vazquez "menerawang" penyanyi Shakira.

Dengan cemas, ia menyampaikan bahwa bintang pop asal Kolombia itu tidak akan memiliki keberuntungan tahun ini. Shakira memang baru saja menunda tur internasionalnya setelah mengalami cedera pita suara.

"Saya rasa seseorang telah memantrainya. Kurasa dia tidak akan sembuh," ujarnya sedih.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro, pemimpin Brasil Michel Temer dan mafia narkoba asal Meksiko Joaquin Guzman juga tak lepas dari prediksinya. Kesehatan Guzman disebut-sebut memburuk di tahun 2018, mengingat saat ini pria yang dijuluki "El Chapo" ini masih mendekam di dalam penjara di AS.

Selain itu, El Brujo meramalkan akan ada pembunuhan di Amerika Selatan atau negara-negara di sekitarnya. Vazquez juga memprediksi Piala Dunia 2018 di Rusia: juara bertahan Jerman akan mengalahkan Spanyol di final.

Namun, soal benar tidaknya seluruh ramalan El Brujo, dikembalikan lagi ke kepercayaan masing-masing individu. Bahkan, beberapa kali ramalannya terbukti meleset.

Contohnya saja pada 2016, ia memperkirakan Donald Trump kehilangan suaranya di partai yang menaunginya, Partai Republik. Lalu, El Chapo dibunuh dan Maduro dipaksa mundur dari jabatannya. Semua itu tak terbukti.