Sukses

Sobekan Plastik Saus Merobek Usus Perempuan Inggris Ini

Liputan6.com, Slough - Seorang wanita asal Inggris tak kuasa menahan rasa sakit pada bagian perutnya. Sakit itu sendiri telah ia rasakan selama enam tahun terakhir dan tak pernah kunjung hilang.

Untuk itu, wanita berusia 41 tahun tersebut memberanikan diri menemui dokter demi mencari tahu apa penyebab penyakit tersebut.

Dikutip dari laman Independent.co.uk, Rabu (3/1/2017), pasien yang tak disebutkan namanya itu kaget bukan main ketika dokter di Heatherwood and Wexham Park Hospital, Inggris menyatakan ada sobekan bungkus plastik saus dalam perut wanita tersebut.

Dalam pemeriksaannya, tim medis menemukan ada beberapa sobekan plastik kemasan Heinz (merek saus) yang menempel di dinding usus wanita tersebut.

Sakit yang dialami oleh wanita tersebut kerap dibarengi dengan kembung dalam kurun waktu yang begitu lama.

Dokter di rumah sakit Inggris menduga, kembung dan rasa sakit yang ia alami akibat gesekan plastik tersebut yang melukai dinding usus.

Demi mengobati rasa sakit dan meminimalisasi hal-hal yang tak diinginkan, dokter menyarankan pasien agar melakukan operasi. Setelah melakukan operasi dan menjalani perawatan di rumah sakit, barulah kondisi wanita itu dinyatakan membaik.

Saat ditanya, wanita itu tak mengetahui secara pasti dari mana plastik saus itu berasal. Ia hanya mengingat bahwa kebiasaan makannya yang membuat kecelakaan tersebut terjadi.

Ia mengira plastik saus itu masuk akibat mengonsumsi makanan yang berlebihan.

Sementara itu, dokter menyimpulkan bahwa pasien menderita Crohn -- jenis penyakit radang usus (Inflammatory Bowel Disease) yang dapat memengaruhi setiap bagian saluran pencernaan mulai dari mulut hingga ke anus.

Pihak dokter di Heatherwood and Wexham, Inggris mengaku jika penemuan adalah kasus pertama yang mereka tangani.

 

1 dari 2 halaman

Sulit BAB, Ternyata Ada Gelas Kaca dalam Dubur Pria Ini

Penemuan benda asing dalam tubuh manusia bukan yang pertama. Pada September 2017, seorang pria asal Guangzhou, China terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat ketika mengalami sakit yang tak tertahankan saat hendak buang air besar.

Dikutip dari laman The Sun, Jumat 8 November 2017 lalu, berdasarkan hasil rontgen yang dilakukan oleh tim medis, ada sebuah benda asing yang terlihat di dalam dubur.

Saat diperiksa lebih lanjut, dokter dapat memastikan bahwa benda tersebut adalah gelas kaca dengan ukuran tinggi delapan sentimeter dan berdiameter tujuh sentimeter--masih dalam kondisi utuh.

Saat ditanya, pria itu tak tahu-menahu bagaimana bisa benda asing itu masuk ke dalam tubuhnya. Sebelumnya, ia pun tak pernah mengeluh rasa sakit.

Melihat kondisi tersebut, tim dokter segera mengambil tindakan untuk melakukan pengangkatan gelas dalam dubur tanpa membuat benda itu pecah. Sebab, apabila pecah, gelas tersebut dapat melukai organ dalam.

Dengan bantuan obat, otot dubur pasien dibuat mengendur agar timnya dapat mengangkat gelas tersebut.

Karena sempat kesulitan untuk mengangkat gelas, akhirnya dokter memilih untuk melakukan operasi demi menghindari risiko buruk.

Artikel Selanjutnya
Transplantasi Penis dan Skrotum Ini Jadi yang Pertama di Dunia
Artikel Selanjutnya
Bikin Gigi Busuk, Ini Efek Radium yang Jadi Bahan Kosmetik Zaman Dulu