Sukses

Santap Makanan Jatah Penumpang, Pramugari di China Diskors

Liputan6.com, Urumqi - Seorang pramugari dari Urumqi Air diskors setelah sebuah video yang menampilkan dirinya sedang mengunyah makanan jatah penumpang di tengah penerbangan menjadi viral di internet.

Dikutip dari Asia One, Sabtu (8/12/2017), maskapai tersebut membenarkan bahwa mereka telah menskors pramugari tersebut. Ia disebutkan telah melanggar prosedur standar yang sudah ditentukan.

Pihak Urumqi Air juga menyatakan bahwa pramugari itu memakan makanan yang tersisa. Semua penumpang kala itu telah mendapat bagiannya.

Tetapi, para warganet tetap membela pramugari tersebut dengan cara menunjukkan dukungan dan simpati terhadapnya.

"Saat yang ingin ia lakukan hanya mengisi perutnya dan tidak membuang makanan...," komentar seorang yang mengaku bernama Gabriel Seck di Facebook.

Berikut video yang memperlihatkan pramugari Urumqi Air memakan makanan penumpang:

Sedangkan di situs Weibo, warganet merasa heran, mengapa hal sepele seperti ini harus dibesar-besarkan. Pada akhirnya, makanan tersebut akan tetap dibuang ke tempat sampah, apakah salah untuk mencicipinya sedikit?

Para pengguna situs Weibo malah menyalahkan teman pramugari yang merekam peristiwa tersebut dan menyebarkannya ke media sosial.

"Orang yang merekam video ini lebih baik tidak memiliki teman sama sekali dalam hidupnya," komentar pengguna Weibo bernama UnclereaganV. (Affifa Zahra)l

2 dari 2 halaman

Joget Pramugara Ganteng AirAsia Tiru Britney Spears Tuai Pujian

Bukan diskors, aksi pramugara ini justru menuai pujian. Ia adalah awak kabin tampan AirAsia, Assraf Nasir. Ia memutuskan untuk melepas penat dengan koreografi ciamik di tempat kerjanya, di atas pesawat.

Salah satu pengguna Twitter mengaku begitu terhibur oleh video buatan Assraf itu. Lainnya kagum dengan kelincahan tariannya.

Pada Maret lalu, video itu sudah di-retweet dan like lebih dari 4.000 kali. Serta lebih dari 200 ribu kali dilihat di Instagram.

Assraf kemudian menjadi sensasi di kalangan pengguna media sosial dari seluruh dunia, termasuk situs internasional seperti 9GAG. Dia bahkan menarik perhatian CEO AirAsia, Tan Sri Tony Fernandes.

Melalui akun Instagramnya, Tony Fernandes me-repost video viral itu. Menyertainya dengan tulisan dukungan terhadap Assraf atas bakat dan kemampuan menghibur diri di sela-sela jam kerja.

"Classic. Airasia version of Toxic. The talent in Airasia never fails to amaze me. @assrafnasir is the best. Love it that staff can just have fun and be themselves," tulis Tony Fernandes.

Dalam videonya, pramugara AirAsia itu komat-kamit mengikuti lirik lagu Toxic milk Britney Spears. Lalu melanggak-lenggok dengan gaya khas dalam video klip musik tersebut.