Sukses

Lady Gaga hingga CEO Apple Berduka Atas Penembakan Gereja Texas

Beberapa tokoh terkenal ini turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas insiden penembakan di Sutherland Springs, Texas.

Liputan6.com, San Antonio - Beberapa selebritas turut memberikan reaksi di media sosial, menanggapi kasus penembakan di Sutherland Springs, Texas. Mereka menyampaikan ungkapan belasungkawa terhadap para korban dan komunitas. 

Dilansir dari Fox News (5/11/2017), sebanyak 26 orang tewas setelah seorang pria menembaki para jemaat First Baptist Church (Gereja Baptis Pertama) di kota kecil berpenduduk sekitar 400 orang itu. 

Berita penembakan Texas dengan cepat menyebar di media sosial. Para selebritas juga tidak mau ketinggalan untuk membuat pesan online demi mengungkapkan simpati dan belasungkawanya. Berikut tanggapan yang ditulis oleh beberapa tokoh terkenal di akun Twitter. Di antara mereka ada Britney Spears. Pelantun tembang "Baby One More Time" ini berkata, "Hatiku hancur mendengar kabar yang keluar dari Texas. Doaku bersama Komunitas Sutherland Springs."

Komedian Bob Saget menanggapi serius permasalahan yang terjadi di Texas ini. Dia mengatakan, "Saya ikut sedih untuk warga di Sutherland Springs, Texas. Tindakan seperti ini harus dihentikan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Chelsea Handler

Komedian Chelsea Handler merupakan salah satu selebritas pertama yang memberikan tanggapan atas aksi brutal tersebut. Dalam 'kicauannya' itu, ia ikut mengutuk AS yang merupakan negara republik. Handler menulis, "Orang tak bersalah pergi ke gereja pada hari Minggu untuk memuja Tuhannya. Ketika melakukan itu, mereka terbunuh. Di negara mana? Amerika. Kenapa? Republikan."

Sementara itu, CEO Apple, Tim Cook berbagi simpati dengan mengatakan, "Terkejut dan sedih mendengar kabar dari Texas. Doa saya sampaikan bagi mereka yang terlibat di dalamnya hari ini: korban jiwa, korban selamat, jemaat gereja."

Josh Groban yang dikenal dengan lagunya  "You Raise Me Up" ini turut "bernyanyi" guna mengungkapkan perasaannya atas kasus penembakan Texas. Dia menulis, "Kosong. Tak ada kata. Mati rasa. Kembali. Semoga orang-orang yang terlibat di Texas dapat beristirahat tenang dan menemukan kedamaian."

Selebritas lainnya, Lady Gaga, juga turut mengutuk insiden itu. Pesohor yang kerap berpenampilan nyentrik ini ikut menyampaikan harapan dan doanya bagi para korban. "Doa untuk #SanAntonio dan seluruh keluarga yang ditinggal orang tercintanya. Aku juga akan berdoa untuk #GunControl," tukas Lady Gaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.