Sukses

Top 3: Dwi Hartanto, Mahasiswa RI yang Mengaku Berprestasi

Sebuah kabar tak enak datang dari Belanda terkait segala pengakuan bohong mahasiswa WNI.

Liputan6.com, Jakarta - Meraih kesempatan pendidikan di lembaga bergengsi menjadi impian banyak orang dan segala cara ditempuh. Namun, seorang mahasiwa S3 Dwi Hartanto justru menggali lubang sendiri. Ia menebar kebohongan berupa prestasi-prestasi yang belakangan teruak adalah isapan jempol semata. 

Artikel itu rupanya paling diminati pembaca Liputan6.com kanal Global pada Senin (9/10/2017) pagi.

Masih terkait dengan kebohongan prestasi dirinya, para pembaca terkesima dengan lima prestasi palsu Dwi Hartanto.

Selain tentang skandal Dwi Hartanto,  pembaca juga memburu berita tentang selebritas  yang mengalami hal-hal memalukan. Ada lima hal konyol yang pernah dialami pesohor-pesohor demi menjaga citra diri di muka publik.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

 

1. Skandal Dwi Hartanto, Ilmuwan Indonesia yang Ternyata Pembohong

Dwi Hartanto (Facebook/Dwi Hartanto)

Harum benar nama Dwi Hartanto bagi bangsa Indonesia. Sebagai seorang mahasiswa yang mengenyam pendidikan tinggi di Belanda, pemuda itu mengaku telah mendulang segudang prestasi di bidang aeronautika.

Kepada Liputan6.com medio Februari lalu, Dwi mengaku telah menamatkan studi doktoralnya di TU-Delft bidang kedirgantaraan, dengan beasiswa dari pemerintah Belanda. Saat itu, tim Liputan6.com berusaha mewawancarai Dwi lewat Skype.

Selanjutnya...

 

2. Skandal Dwi Hartanto, 5 Klaim Palsu si 'Ilmuwan' Indonesia

Skandal Dwi Hartanto, 5 Klaim Palsu Si 'Ilmuwan' Indonesia (Foto dikirim pribadi oleh Dwi Hartanto kepada Liputan6.com)

Beberapa waktu terakhir, sejumlah publik Indonesia dibuat geger oleh kiprah salah satu putra bangsa yang mengenyam pendidikan tinggi di luar negeri.

Ia adalah Dwi Hartanto, mahasiswa program doktoral Technise Universiteit Delft, Belanda.

Geger pertama adalah fakta atas statusnya sebagai mahasiswa di universitas yang cukup mentereng di Negeri Hollandia. Sebuah kebanggan memang, mengingat kini sangat banyak putra-putri Tanah Air yang berkeinginan mendulang ilmu di kampus top dunia.

Selanjutnya...

 

3. Kondom hingga Mengompol, Ini 5 Momen Memalukan Selebritas Dunia

Madonna mengaku sebagai fans Benfica. (heardcountyrecreationdepartment.com)

Ungkapan selebritas juga manusia tampaknya tepat untuk menggambarkan beberapa kejadian memalukan yang sempat dialami beberapa pesohor dunia.

Terlebih lagi, tampil memesona dan menawan memang menjadi keharusan bagi selebritas sebagai pesohor. Mereka kerap menjadi pusat perhatian dari ujung kaki hingga rambut.

Untuk mendapatkannya, seorang artis biasanya akan berusaha menjaga citra diri di depan publik.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini