Sukses

Kawat Gigi Bersemayam di Usus Wanita Ini Selama 10 Tahun

Tim dokter melakukan operasi karena merujuk pada hasil CT Scan yang menunjukkan ada benda aneh di dalam usus wanita tersebut.

Liputan6.com, Perth - Seorang wanita berusia 30 tahun asal Perth, Australia patut bernapas lega. Pasalnya, sebuah kawat gigi berukuran tujuh sentimeter berhasil dikeluarkan dari perutnya setelah sepuluh tahun berada di dalam.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (9/8/2017), wanita tersebut menjalani operasi pada unit gawat darurat di sebuah rumah saki di kota Perth.

Upaya pengangkatan kawat gigi tersebut terpaksa ia jalani setelah merasa sakit berkepanjangan pada bagian perutnya.

Tim dokter melakukan operasi karena merujuk pada hasil CT Scan yang menunjukkan ada benda aneh di dalam usus wanita tersebut.

Para dokter awalnya mengira, wanita itu secara tak sengaja menelan tulang ikan atau sejenisnya.

"Kami melihat ada benda asing di dalam lingkaran usus besar wanita tersebut. Sebelumnya, kami mengira jika benda itu adalah tulang ikan, sebab kejadian menelan tulang ikan sudah lazim," ujar Dr Talia Shepherd, dokter spesialis bedah.

"Kondisi wanita itu sangat lemah. Kami harus membawanya ke ruang operasi dan melakukan tindakan medis. Saat berhasil dikeluarkan, benda asing itu adalah kawat gigi sepanjang tujuh sentimeter yang pernah ia pasang sepuluh tahun yang lalu," tambahnya.

Berdasarkan pengakuan si wanita, ia membenarkan jika pernah memasang kawat gigi sepuluh tahun yang lalu. Namun, ia tak menyangka jika kawat gigi yang pernah ia gunakan ternyata tertelan.

Menurut laporan dari tim medis, meski kawat gigi sudah bersarang di dalam perutnya selama sepuluh tahun, hal tersebut tak menyebabkan kerusakan yang begitu parah pada perutnya.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.