Sukses

Kesenian RI Bikin Ratusan Warga Hungaria Berdecak Kagum

Selama 2017, KBRI Budapest di Hungaria telah menggelar 4 pameran budaya yang selalu diserbu pengunjung.

Liputan6.com, Budapest - Duta Besar RI untuk Hungaria, Wening Esthyprobo membuka pameran Seni "Art Kalamakara" ke-4 di Kota Budapest, Kamis, 3 Agustus 2017. Ini adalah pameran ke-4  setelah sebelumnya dilaksanakan di kota Debrecen, Miskolc, dan Szentendre.

Pameran ini menghadirkan seni lukis, seni fotografi dan lukis batik dari tiga seniman berbakat Hungaria, Balogh Laszlo, Bardos Yvette dan Ur Eleonora yang merupakan mantan darmasiswa dan pecinta Indonesia. Menurut Wening, keberhasilan penyelenggaraan pameran budaya Indonesia di empat kota, didasari oleh kuatnya promosi kebudayaan RI di negara itu.

"Kontinuitas merupakan kunci keberhasilan sebuah promosi" ujar Wening dalam keterangan pers KBRI Budapest, Sabtu (5/8/2016).

"Ini adalah kali keempat pelaksanaan Art Kalamakara dari lima pameran yang dicanangkan dilaksanakan tahun ini yang menyebar di seluruh kota-kota utama Hongaria dan KBRI Budapest siap mendukung ketiga seniman Warga Negara Hungaria yang sangat mencintai Indonesia tersebut" ucap Wening.

Kalamakara adalah salah satu bentuk sinergi dan kerja sama KBRI Budapest bersama seniman Hungaria. Penyelengaraan di 4 kota itu cukup efektif mendatangkan pengunjung dan meningkatkan minat warga sekitar akan Indonesia.

Acara pembukaan Art Kalamakara, pameran yang akan berlangsung sebulan, juga mempertunjukkan pertunjukan gamelan, tarian serta kuliner khas Indonesia. Dalam event yang digelar di Budapest sekitar 150 pengunjung dilaporkan hadir.

Total pameran Art Kalamakara di empat kota di Hungaria telah berhasil menarik lebih dari 2000 pengunjung dan telah berhasil mendekatkan hubungan antara Indonesia - Hungaria melalui seni dan Budaya.

 

Simak video ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.