Sukses

'Pamer' Kaki Saat Bertemu PM Modi, Aktris Bollywood Tuai Kritikan

Priyanka Chopra menuai kritik atas pilihan busananya saat bertemu dengan PM India Narendra Modi.

Liputan6.com, New Delhi - Keputusan aktris Bollywood Priyanka Chopra untuk menggunakan gaun pendek yang menunjukkan kakinya saat bertemu dengan Perdana Menteri India Narendra Modi memicu kritik di media sosial.

Beberapa pengguna Facebook menilai, perempuan itu "tidak menghormati" PM Modi.

Hal ini ramai dibicarakan setelah Chopra mengunggah foto pertemuannya dengan PM Modi di Facebook. Dalam gambar tersebut, tampak Chopra mengenakan gaun putih selutut berlengan panjang tengah duduk menyilangkan kaki di samping PM Modi.

Dalam foto tersebut, Chopra berterima kasih kepada PM Modi karena sudah bersedia menemuinya di tengah jadwal yang padat di Berlin.

Seperti dilansir BBC, Kamis (1/6/2017), Chopra yang pada tahun 2000 memenangi gelar Miss World tersebut enggan menanggapi kritik yang menyerangnya. Perempuan kelahiran 18 Juli 1982 itu malah mengunggah foto ia dan sang ibu di mana keduanya berpose mempertontonkan kaki mereka. Foto tersebut ia beri caption, "legs for days".

Foto Chopra dan ibunya pun disukai lebih dari 100.000 pengguna Facebook dalam waktu kurang dari empat jam. Jika Chopra memilih tidak menanggapi kritik, maka tidak demikian dengan penggemarnya.

Pemilik akun Raj Singh Shergill misalnya menulis, "Menarik bagaimana pria berkomentar tentang #kesopanan dan apa yang dia kenakan! Seorang perempuan memiliki hak mutlak untuk memakai apa yang dia inginkan, tentu kita tidak hidup dalam zaman kegelapan."

Chopra bukan satu-satunya aktris yang memicu kontroversi atas pemilihan busananya. Pada tahun 2014, Deepika Padukone secara terbuka mengkritik sebuah surat kabar terkemuka di India setelah media tersebut menyoroti unggahan fotonya yang mempertontonkan belahan dada.

"YA! Saya seorang perempuan. Saya memiliki payudara dan belahan dada! Anda punya masalah??," kicau Padukone, sementara di lain sisi banyak aktris lain mendukung langkahnya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini