Sukses

2 Foto Topless Kate Middleton yang Mengguncang Kerajaan Inggris

Berikut ini 2 kasus skandal foto 'terlarang' Kate Middleton yang beredar di publik. Salah satunya berujung ke pengadilan.

Liputan6.com, London - Nama pasangan kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton kembali mencuat ke publik terkait skandal foto topless Dutch of Cambridge.

Keduanya melayangkan gugatan dan menuntut ganti rugi sebesar US$ 1,6 juta atau setara dengan Rp 21 miliar, terhadap sebuah majalah Prancis yang memublikasikan foto Kate tengah bertelanjang dada pada 2012.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum media cetak tersebut.

Insiden publikasi foto telanjang dada tersebut sebelumnya mengguncang Istana Buckingham dan membangkitkan kembali kenangan akan hubungan yang "berkerikil" antara keluarga Kerajaan Inggris dengan media pasca-kematian Putri Diana.

Sebelum kehebohan yang berujung ke meja hijau, foto topless Kate Middleton lain pernah beredar pada 2013 lalu.

Berikut ini 2 kasus skandal foto 'terlarang' Kate Middleton yang beredar di publik, yang Liputan6.com rangkum dari beragam sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Foto Topless Saat Kate Middleton Hamil

Kate Middleton menjadi bulan-bulanan paparazzi. Privasi Duchess of Cambridge tersebut dilanggar, setelah sebuah majalah Italia mempublikasikan fotonya, dengan perut menonjol, sedang hamil, mengenakan bikini.

Foto itu diambil saat Kate, Pangeran William, dan keluarganya sedang berlibur di Pulau Mustique, di Kepulauan Karibia yang terpencil.

Pihak Istana Inggris mengutuk pemuatan gambar yang melanggar privasi itu.

Istana St James melalui juru bicaranya menyatakan kekecewaannya. "Kami kecewa, foto-foto dari Duke dan Duchess saat liburan pribadi bocor dan diterbitkan di luar negeri," demikian pernyataan pihak istana seperti dimuat Daily Mail, Rabu 13 Februari 2013. "Itu adalah pelanggaran terhadap privasi pasangan tersebut."

Apalagi, mereka memilih jauh-jauh pergi ke Karibia untuk berlibur untuk menghindari insiden seperti itu.

Pasangan darah biru itu membayar vila mewah seharga Rp 287 juta seminggu, yang tak hanya menawarkan keindahan, tapi juga privasi.

Sumber Kerajaan Inggris mengatakan, pemuatan foto itu membuat William marah besar. Apalagi, insiden itu belum lama berselang dari skandal foto telanjang dada istrinya.

3 dari 3 halaman

2. Foto Kate Middleton Berjemur

Setelah foto pesta bugil Pangeran Harry bocor ke publik, giliran foto topless Kate Middleton terpampang di salah satu majalah Prancis.

Foto yang memperlihatkan aset tubuh Kate Middleton itu diambil saat pasangan kerajaan Inggris itu tengah berbulan madu. Di foto itu, istri Pangeran Wiliam tersebut tengah berjemur di pantai, hanya dengan mengenakan celana saja, dilansir dari The Independent, 14 September 2012.

Kate tidak menyangka jika momen intimnya bersama sang suami bisa bocor ke publik. Padahal, mereka berdua tengah menikmati saat bulan madu di sebuah pulau terpencil tanpa sepengetahuan juru foto.

Foto tersebut membuat pihak keluarga Kerajaan Inggris geram. Selain itu, Kate juga sempat menangis saat melihat foto pribadinya itu terpampang di majalah Prancis.

Keluarga Kerajaan Inggris beranggapan jika bocornya foto topless Kate adalah hal yang paling buruk yang dilakukan paparazzi, setelah insiden kematian Putri Diana.

Putri Diana meninggal dunia akibat kecelakaan maut pada 1997 silam. Ia tewas bersama dengan kekasihnya, Dodi Fayed, di Paris, Prancis , demi menghindari paparazzi yang berusaha mengambil foto dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini