Sukses

Detik-Detik Kate Middleton Kalah Lomba Lari dari Pangeran Harry

Pasangan kerajaan ini tampak sangat bahagia, meski hanya satu yang memenangi perlombaan tersebut.

Liputan6.com, London - Anggota keluarga kerajaan Inggris, Pangeran William, Pangeran Harry serta Kate Middleton ikut serta dalam lomba lari estafet di taman Olimpiade London. Tanpa rasa canggung, ketiganya bersiap di lintasan, menunggu aba-aba, dan berlari berlomba mencapai urutan pertama.

The Duke dan Duchess of Cambridge bersama Pangeran Harry bersaing dalam perlombaan tersebut pada Minggu 5 Februari 2017 sore waktu setempat.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (6/2/2017), mereka ternyata tengah memberikan dukungan saat hari pelatihan bagi pelari yang ikut serta dalam London Marathon tahun ini. Mereka sebelumnya tak melakukan pemanasan lebih dulu dengan berlari sejauh 25 mil.

Sebelum beraksi, Kate terlihat mengikat rambutnya. Ia terlihat berlari dengan kecepatan penuh di sisi suaminya dalam sprint 100 m di Queen Elizabeth Olympic Park (QEOP) London.

Meski sudah berusaha sekuat tenaga, duchess berusia 35 tahun itu kalah dari Pangeran Harry dan sang suami, Pangeran William.

Pangeran William, Kate Middleton dan Pangeran Harry saat mengikuti perlombaan lari dalam acara amal Heads Together di Taman Queen Elizabeth II di London, Inggris (5/2). (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

Tampaknya ibu dua anak itu kalah karena mengenakan celana jins yang tak cocok untuk berolahraga. Kali ini ia jauh dari kesan glamor, tampil dalam busana sporty yang dipadu dengan jaket berwarna oranye terang dan sepatu kets.

Jaket ski yang dikenakan Kate dilaporkan seharga 280 pound sterling atau sekitar Rp 3,7 juta.

Sementara Pangeran Harry mengenakan jaket serupa Kate berwarna biru navy dan celana jins. Lalu Willliam memakan celana panjang berwarna khaki dipadu sweater wol biru tua.

Kate bergabung suaminya Duke of Cambridge dan adik iparnya, Pangeran Harry, untuk hari pelatihan dengan pelari yang mengambil bagian dalam 2017 Virgin Money London Marathon for Heads Together, the official Charity of the Year.

Pangeran William dan Istri Kate Middleton mengambil ancang-ancang sebelum lomba lari estafet dalam acara amal Heads Together di Taman Queen Elizabeth II di London, Inggris (5/2). (AFP Photo / Alastair Grant, Pool)

Hari itu merupakan jadwal latihan kelompok Heads Together yang kampanyenya terkait kesehatan mental yang dipelopori oleh trio dari kerajaan Inggris itu.

Pasangan kerajaan itu tampaknya sangat bahagia, meski hanya satu yang memenangkan perlombaan tersebut.

Sekitar 150 pelari tengah berlatih saat itu di QEOP dan sesi pelatihan di London Marathon Community Trac.

Seperti apa keseruan anggota keluarga kerajaan itu berlomba lari? Berikut videonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.