Sukses

Arab Saudi Menawari Indonesia Daging Kurban

Indonesia ditawari menerima hewan kurban oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Jemaah haji Indonesia diimbau berdoa untuk keselamatan di Tanah Air.

Liputan6.com, Madinah: Menjelang pelaksanaan perayaan Idul Adha Jumat pekan depan, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tengah menyiapkan pemotongan hewan kurban. Rencananya, kurban itu akan disalurkan untuk sejumlah negara yang berhak. Indonesia adalah satu di antara sejumlah negara yang akan meneriman kurban tersebut. Alasannya, saat ini Indonesia kerap dilanda berbagai bencana. Demikian penjelasan Menteri Agama Said Agil Husin Al-Munawar seusai berziarah ke makam Rasulullah di Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi, Sabtu (16/2).

Tersiar kabar, sebelum berangkat ke Tanah Suci dua hari silam, Said dititipi pesan oleh Presiden Megawati Sukarnoputri. Pesan itu adalah agar jemaah haji Indonesia mendoakan keselamatan bangsa, khususnya kepada jemaah yang akan melaksanakan wukuf di Arafah. "Biar bangsa Indonesia cepat keluar dari berbagai krisis," kata Said.(ZAQ/Eko Wahyu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini