Sukses

Promosi Komodo di World Expo 2010 Shanghai

World Expo 2010 di Shanghai, Cina, menjadi ajang yang tak boleh dilewatkan untuk mengenalkan Indonesia. Salah satunya dengan mempromosikan Taman Nasional Komodo kepada warga dunia.

Liputan6.com, Shanghai: Sejumlah orang terlihat sibuk mengantre di Zona Bio, Paviliun Indonesia di World Expo, Shanghai, Cina. Ternyata, mereka sibuk mengantre untuk membubuhkan tanda tangan di sebuah layar sentuh.

Ini salah satu cara agar warga dunia, khususnya warga Cina, peduli dengan Komodo, hewan purba yang di ambang kepunahan. Sekaligus mempromosikan pulau Komodo, di Nusa Tenggara Timur, agar terpilih menjadi tujuh keajaiban dunia baru kategori alam.

Tanda tangan itu nantinya memang tidak akan dihitung untuk menambah suara memilih Taman Nasional Komodo dalam ajang New Seven Wonders of Nature. Tapi setidaknya warga dunia tahu bahwa ada satu-satunya pulau yang dihuni oleh spesies kadal terbesar di dunia itu.(MRQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.