Sukses

Hewan Misterius Menggeliat di Pantai Queensland, Bayi Alien?

Dalam rekaman, terlihat hewan aneh itu membentangkan tubuhnya sebelum menggeliat di atas pasir pantai.

Liputan6.com, Queensland - Makhluk misterius terlihat terdampar di pantai Queensland, Australia. Beberapa mengklaim itu adalah alien.

Tiga remaja yang menemukan makhluk misterius yang memiliki beberapa warna itu tengah berjalan di sepanjang dermaga di Queensland. Kala itu, binatang aneh itu menggeliat berjalan di atas pasir.

Makhluk berbulu itu tengah meringkuk seperti bola, ketika para remaja itu menemukannya. Penemuan tersebut terekam dalam rekaman yang di-posting online seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (16/11/2016).

Dalam rekaman tersebut, terlihat hewan aneh itu membentangkan tubuhnya sebelum menggeliat di atas pasir pantai. Memperlihatkan, kulit luar berwarna merah muda.

'Ih, aneh, lihat itu," ucap anak laki-laki yang mendengar teriakan ketika hewan itu menggeliat.

"Binatang ini bisa hidup di dalam dan luar perairan, sehingga sedikit berbeda," jawab seorang perempuan menjelaskan.

Salah satu anak terdengar meminta untuk membalik si binatang, agar bisa lebih leluasa bergerak. Sisi merah muda dari hewan tersebut diduga kuat adalah bagian perut bawahnya.

Ketika hewan itu merayap ke arah salah satu remaja, terdengar suara ketakutan pada rekaman video.

"Itu adalah alien -- alien yang sebenarnya," ucap salah satu anak laki-laki.

Benarkah Alien?

Makhluk misterius itu mungkin terlihat seperti dari planet lain atau alien. Tapi sebenarnya hewan itu adalah bristle worm atau dikenal dengan cacing berbulu.

Cacing berbulu (polychaete) itu dapat tumbuh hingga sepanjang 50 cm. Hewan berukuran kecil berwarna oranye, sementara yang lebih besar umumnya abu-abu atau kecoklatan.

Cacing bulu dikenal sebagai binatang karnivora dan memiliki bulu yang dapat menyengat, serta memiliki rahang yang kuat.

Cacing yang lebih besar adalah predator agresif yang dapat menyerang kerang, anemon, karang dan bahkan ikan.

Beberapa ahli mengatakan mereka adalah hewan yang tak berbahaya. Mereka aktif di malam hari dan biasanya hidup di pasir atau di dalam batu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.