Sukses

Ratusan Nyamuk Berebut Isap Darah Kaki Pria Ini, Apa Rasanya?

Liputan6.com, Moskow - Nyamuk merupakan salah satu binatang terbang pengisap darah yang sering membuat kesal. Dengungan kepak sayap "si vampir kecil" itu juga sering membuat geregetan.

Mengabaikan semua itu, seorang juru kamera yang sedang bertugas di Arctic Siberia atau Kutub Utara Siberia, rela menahan gatal gigitan puluhan nyamuk di kakinya, demi mendapatkan foto menakjubkan ini.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (15/9/2016), Amor Chapple dari Selandia Baru mengabadikan foto tersebut setelah melakukan penjelajahan di alam liar Rusia.

Foto tersebut kemudian diunggah ke laman media sosial dan telah dilihat lebih dari 40 ribu netizen.

Menurut keterangan Amor, serangga itu menyebabkan masalah selama perjalanannya. Hingga akhirnya ide "gatal" itu muncul dalam benaknya pada saat sedang beristirahat sambil mengeringkan kaus kaki.

"Aku sedang meliput perburuan gading ilegal di Artctic Siberia dan salah satu aspek kehidupan yang sulit difoto, mozzies (nyamuk kecil)," kata foto jurnalis itu.

"Aku jatuh ke dalam sungai. Kubuka kaus kakiku lalu aku keringkan. Nyamuk-nyamuk ini lalu mulai berkerumun. Aku menahan gatal di kakiku sekitar 1 menit untuk mengambil gambar ini. Gambaran 'neraka kecil'," ujar Amor.

Amor menghabiskan beberapa hari di daerah itu untuk mendokumentasikan metode ilegal yang digunakan untuk memburu gading mammoth yang sudah punah.

Gading yang digali dari dalam Bumi dengan menggunakan cara "kasar" itu lalu dijual di pasar China dengan harga yang mahal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS