Sukses

2 Sosok Misterius di Gedung Teater Inggris, Hantu Gentayangan?

Sosok tersebut terlihat seperti seorang laki-laki menggunakan topi dan seorang wanita mengenakan gaun malam.

Liputan6.com, London - Sekelompok pekerja bangunan dikagetkan dengan penampakan dua sosok misterius, di dalam gambar yang mereka ambil di Edwardian Darlington Civic Theatre.

Gedung pertunjukan yang dibuka pada 1907 itu akan direnovasi dan didesain ulang menjadi Darlington Hippodrome, yang akan resmi dibuka pada 2017.

"Foto itu diambil oleh salah seorang dari anggota tim konstruksi," kata Julian Cound, petugas pemasaran teater, seperti dikutip dari Express.co.uk, Minggu (11/9/2016).

"Gambar itu dengan segera ditunjukkan kepadaku. Mereka menunjukkan dua sosok misterius itu.

Di dalam gambar berlatar berlatar belakang lampu dan dinding berwarna merah itu, terlihat dua sosok seperti bayangan manusia duduk di bangku.

Foto itu kemudian diposting di laman Facebook dan membuat netizen heboh.

Beberapa pengguna media sosial itu berkomentar, sosok itu diduga makhluk halus yang menghuni tempat pertunjukan tersebut.

Netizen yang berkomentar mengatakan mereka bisa melihat sosok mengenakan topi bersebelahan dengan hantu perempuan mengenakan gaun malam.

2 Sosok Misterius di Dalam Teater, Hantu Gentayangan?

Namun pengguna akun yang skeptis mengatakan bahwa bayangan tersebut hanyalah tipuan optik.

Edwardian Darlington Civic Theatre dibuka oleh Signor Rino Pepi, yang disebut-sebut hingga kini masih menghantui panggung tersebut.

Signor dikenal sebagai seorang sutradara yang suka gonta-ganti artis. Pada 17 November 1927 pria itu tewas dengan tragis, setelah berhasil mendapatkan Anna Pavlova manggung di pentasnya.

Beberapa orang percaya bahwa sosok misterius yang berada di dalam foto tersebut adalah dirinya. Ada yang mengatakan mereka pernah melihat bayangan topi Signor, bahkan 'disentuh' olehnya.

Konon, hantunya akan bergentayangan di teater setiap kali pertunjukan balet The Dying Swan yang dipertunjukan oleh Anna, ditampilkan.

Sementara itu, sosok perempuan mengenakan gaun malam di dalam foto diduga merupakan salah seorang penari yang dulunya pernah tampil di panggung itu.

"Mungkin dulunya dia penari balet. Dia selalu terlihat hanya pada pertunjukan balet," kata Julian.

"Hantu lain yang juga sering terlihat adalah 'Jimmy the Flyman'. Dia dulu bekerja di belakang panggung. Tewas karena terlilit tali," ujar petugas pemasaran itu.

Dia lalu menambahkan penampakan hantu lainnya yang juga sering dilihat pengunjung adalah Gordon, sang penjaga pintu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.