Sukses

Top 3: Ajaib, Wanita Ini 'Kehilangan' Tubuh dalam Kolam Renang

Ketika mengambil foto benda yang berada dalam dua media berbeda, muncullah ilusi optik yang mengundang penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut ilmu fisika, cahaya yang merambat melalui dua media yang berbeda akan merambat dengan kecepatan yang berbeda sehingga cahaya 'membelok' (mengalami refraksi) ketika berpindah media yang berbeda, misalnya air dan udara.

Bagaimana kalau mengambil foto benda yang berada dalam dua media yang berbeda. Hasilnya adalah ilusi optik yang membuat heboh netizen dan menjadi yang terpopuler bagi para pembaca Liputan6.com.

Kemudian, kisah seorang anak lelaki cerdas yang sering di-bully juga menarik perhatian pembaca. Walaupun sering menjadi sasaran, siapa sangka Bowden ternyata memiliki IQ yang lebih tinggi daripada Einstein.

Terakhir, temuan kapal pesiar legendaris Titanic juga menghanyutkan pembaca. Setelah 73 tahun berada di dasar laut, akhirnya bangkai kapal termewah pada masanya itu ditemukan pada 1 September 1985.

Berikut adalah Top 3 Global untuk Kamis (1/9/2016) sore:

 

1. Heboh Foto Wanita 'Tanpa Tubuh' Berenang di Kolam Renang

Salah satu ilusi optikal terkini. Seorang wanita dalam kolam renang seakan tidak memiliki tubuh. (Sumber Imgur via Daily Mail)

Netizen dikejutkan lagi dengan ilusi optik yang mengundang rasa penasaran. Dalam ilusi terkini, seorang wanita yang sedang ada dalam kolam renang seakan tidak mempunyai tubuh.

Dikutip dari Daily Mail pada Rabu 31 Agustus 2016, foto yang merebak di laman Reddit ini tentu saja mengundang berbagai tanggapan.

Apalagi pengunggahnya, yang menggunakan nama akun Ecky—Ptang—Zooboing, memberi judul yang cukup sensasional, "Apakah kaki wanita ini menempel langsung ke bagian atas?"

Foto 'gaib' ini ditengarai merupakan hasil permainan pencahayaan dan refraksi pada kamera. Reaksi netizen malah penuh guyonan.

Selanjutnya...

 

2. Di-bully Aneh dan Gila, Ternyata IQ Bocah Ini Kalahkan Einstein

Maddison Bowden dan sang ibu, Luisa Di Marco (East News)

Seorang bocah laki-laki di Essex, Inggris, Maddison Bowden (12), dianggap aneh dan gila oleh teman-teman sekolahnya. Namun faktanya, tes IQ Mensa menunjukkan Bowden lebih cerdas dibanding Albert Einsten.

Seperti dikutip dari Express, Rabu 31 Agustus 2016, Bowden di-bully oleh teman-teman sekolahnya karena pola pikir dan caranya bicara tak seperti anak-anak seusianya. Sejumlah anak bahkan menilai Bowden kerap pamer ketika ia mampu menghitung lebih cepat dibanding yang lainnya.

Selanjutnya...


3. 1-9-1985: Setelah 73 Tahun Karam, Bangkai Titanic Ditemukan

Bangkai kapal Titanic di dasar Laut Atlantik (Wikipedia)

Suara teriakan memecah ketenangan pagi. "Kita menemukannya! Kita menemukannya!," itu suara Dr Robert D. Ballard. Dengan hati bungah, penuh suka cita, ia mengumumkan: Titanic telah ditemukan.

Pada 1 September 1985 -- 73 tahun dan 138 hari sejak karam, kapal 'yang tak bisa tenggelam' itu ditemukan di 600 kilometer tenggara Newfoundland pada kedalaman 12.000 kaki atau sekitar 4 kilometer di dasar laut.

"Reaksi awal tentu saja suka cita, hingga akhirnya menyadari bahwa kami menemukan kapal di mana 1.500 orang penumpangnya tewas," kata Dr Ballard seperti dikutip dari New York Times, Rabu 31 Agustus 2016.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini