Sukses

2 Pesawat Tabrakan di Udara, 5 Orang Tewas

Polisi negara bagian mengatakan kecelakaan itu terjadi di laut Russian Mission Village.

Liputan6.com, Alaska - Dua pesawat kecil 'adu banteng' alias bertabrakan di udara pada Rabu 31 Agustus. Beberapa orang dalam kapal terbang tersebut dilaporkan tewas.

"Lima orang di dua pesawat kecil tewas dalam tabrakan di udara di Alaska," demikian laporan konfirmasi dari maskapai penerbangan yang dikutip dari People.com, Kamis (1/9/2016).

Polisi negara bagian mengatakan kecelakaan pesawat itu terjadi di barat laut desa Russian Mission, sekitar 375 mil sebelah barat dari Anchorage. Menurut polisi negara bagian tersebut, responden di tempat kejadian menegaskan tidak ada korban selamat dari kedua pesawat.

ABC News mengutip Alaska National Guard mengatakan, pesawat Hageland Aviation Cessna 208 dengan tiga orang di dalamnya bertabrakan dengan jenis Alaska Adventures Piper PA-18 Super Cub Renfro yang ditumpangi 2 orang. Insiden itu terjadi sebelum pukul 11.00 waktu setempat.

"Federal Aviation Administration (FAA) sedang menyelidiki kecelakaan itu," pungkas juru bicaranya, Allen Kentizer.

Kecelakaan yang melibatkan dua pesawat pernah terjadi di langit Prancis, tepat 43 tahun silam, pada 5 Maret 1973.

Dua pesawat maskapai Spanyol itu bertabrakan di wilayah udara kawasan Nantes, Pranics Barat. Akibatnya, sebanyak 68 orang tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini